Jakarta (ANTARA) -
Stan dari aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) hadir di puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.
 
Stan aplikasi MPP menampilkan berbagai karya hasil kader PDIP dan warga masyarakat seperti kerajinan bambu, kalung, anyaman rotan, kaos, jaket, kopi, tas, gelas, hingga teko.
 
Stan yang terletak di Zona 1 pintu masuk Stadion GBK tampak dipadati kader PDIP yang penasaran melihat hasil karya rekan mereka.

Beberapa kader PDIP bahkan terlihat sampai membeli jaket bertuliskan “Ganjar Pranowo” di dada kiri yang dijajakan di stan MPP.
 
MPP diketahui merupakan aplikasi di bawah binaan putra Presiden kelima RI dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo yang sekaligus Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital PDIP.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya berkomitmen menjadi partai modern yang berideologi Pancasila dengan upaya digitalisasi sehingga membuat MPP.
 
"Partai di bawah komando Mas Prananda Prabowo mengeluarkan aplikasi digital Media Pintar Perjuangan atau MPP yang merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di era digital saat ini," kata Hasto.
 
Ia mengatakan PDIP saat ini sudah banyak menjalankan berbagai kegiatan secara modern dengan memanfaatkan teknologi terkini. Mulai dari psikotes, pemetaan kader, hingga pembuatan serta database KTA.
 
"Media Pintar Perjuangan juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," ujarnya.
 
Aplikasi MPP juga telah memiliki fitur baru bernama Motor Pengantar Produk yang diluncurkan sekitar April 2023.
 
Koordinator Tim Aplikasi MPP Sumarna Triana Agusta mengatakan fitur baru itu menjadi gagasan Prananda Prabowo yang memiliki pemikiran bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan dalam kepartaian.
 
"Jadi, intinya dari Pak Prananda membuat gagasan pola bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan. Jadi, memang berkelanjutan beliau membuat sistem baru berupa motor pengantar produk," kata Sumarna.
 
Sumarna melanjutkan Motor Pengantar Produk menunjukkan PDIP ingin mengedepankan kemandirian dalam berpartai.

Sebab, para pembeli barang di Pasar Gotong Royong yang berada di dalam aplikasi MPP akan diantar oleh para pengemudi yang tergabung di Motor Pengantar Produk.
Tidak hanya itu, pengemudi Motor Pengantar Produk bisa mengantar dokumen yang lebih dahulu dipesan pengguna aplikasi MPP.

"Jadi, sekarang ini kalau memesan tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk mengantar. Teman-teman dari DKI kalau membeli di Pasar Gotong Royong bisa diantar pengemudi Motor Pengantar Produk secara gratis," pungkasnya.

Baca juga: Pertunjukan seni dan budaya awali Puncak Bulan Bung Karno 2023

Baca juga: Hasto konfirmasi kehadiran Jokowi pada Puncak Bulan Bung Karno

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023