Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengajak para kader untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilu 2024.

“Kita berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo presiden, siap?” Tanya Puan kepada ratusan ribu kader PDIP di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Teriakan Puan dijawab siap oleh para kader PDIP.

Dia berpesan agar seluruh kader PDIP untuk tetap menjaga solidaritas, meningkatkan militansi, menjalankan disiplin partai, tegak lurus bergerak dalam satu rampak barisan di bawah komando Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Dharma Eva Hato Hanti, Dharma Eva Hato Hanti. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat,” katanya.

Baca juga: Puan sapa Ganjar sebagai sosok paling istimewa
Baca juga: Puan di GBK: Menangkan PDIP dan Ganjar di 2024


Puan mengatakan Stadion GBK pada hari ini menjadi saksi ratusan ribu kader PDIP berkumpul. Hal ini sebagai bukti bahwa partai berlambang banteng bermoncong putih itu solid.

Saat berpidato, Puan memberi sapaan khusus kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang disebutnya sebagai sosok paling istimewa.

“Last but not least", yang terakhir tapi yang paling istimewa buat saya, paling tidak buat Mbak Puan, calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” kata Puan.

Bukan hanya menyapa saja, di tengah-tengah pidatonya sempat memberikan kesempatan Ganjar untuk maju berpidato.

“Saya panggilkan Pak Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,” kata Puan yang membuat Ganjar langsung beranjak dari tempat duduknya dan berlari dari posisinya yang duduk di samping Putra Megawati, M. Prananda Prabowo yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Usai Ganjar menyampaikan pidatonya, Ganjar dan Puan bergandengan tangan sembari mengajak kader PDIP untuk memenangkannya pada Pemilu 2024. Keduanya bergandengan tangan dan mengangkat tangan bersama. Teriakan dan tepuk tangan riuh menggetarkan Kompleks GBK melihat kekompakan keduanya.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023