Kedatangan ribuan kader asal Kalbar ke Jakarta ini diapresiasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Jakarta (ANTARA) - Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) bertolak kembali ke Pontianak dengan menumpang kapal laut pada Minggu pagi, usai menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023.

Kepulangan kader partai banteng tersebut dilepas langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lasarus. Sebelum berlayar ke Pelabuhan Dwikora Pontianak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Lasarus menyapa para kader dan menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih sudah turut serta mengikuti agenda kemarin (BBK 2023) dengan tertib. Meski kondisi melelahkan, hari ini harus kembali berlayar dengan KM Lawit. Semoga cuacanya baik, gelombang landai, sehingga pelayaran kali ini menggembirakan," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Lasarus juga menyampaikan bahwa kedatangan ribuan kader asal Kalbar ke Jakarta ini diapresiasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia berpesan agar apresiasi tersebut ditindaklanjuti dengan kerja politik dalam memenangkan PDIP pada Pemilu 2024.

"Sekembalinya dari sini, saya berpesan supaya pesan beliau (Megawati) saat puncak peringatan Bulan Bung Karno kemarin dapat dilaksanakan, terutama mengenai upaya-upaya pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024," katanya.

Dia pun mengajak kader PDIP Kalbar untuk menceritakan pengalamannya kepada orang lain, sebab berlayar berpuluh-puluh jam merupakan pengalaman yang jarang didapatkan.

"Maka, sepulangnya dari sini, ceritakan kepada sahabat, teman, terutama keluarga semua seindah apa perjalanan kalian selama beberapa hari ini," ujar Lasarus.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.200 orang kader PDIP dari Kalbar berangkat menuju Jakarta menaiki KM Lawit untuk menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023.

“Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kader PDIP. Semuanya merasa bangga dan penuh sukacita mengikuti kegiatan puncak Bulan Bung Karno ini,” kata Lasarus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (22/6).

Baca juga: Ketua DPD PDIP Kalbar ajak kadernya tidak kampanye negatif
Baca juga: PDI Perjuangan Kalbar polisikan akun penyebar hoaks Megawati meninggal

 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023