Serang (ANTARA) - Sejumlah atlet dari manca negara dipastikan meramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang, Banten, 1-4 Juli dengan memperebutkan total hadiah Rp2,5 miliar.

Atlet tenis meja manca negara yang bakal unjuk kemampuan di Indonesia tersebut berasal dari China, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia. Tak ketinggalan atlet terbaik dari tuan rumah Indonesia.

“Untuk Seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu China dan Jepang," kata Ketua Liga Tenis Meja Indonesia Singgih Yeheskiel dalam keterangan resminya, Minggu.

Liga Tenis Meja Indonesia sendiri dijadwalkan berlangsung delapan seri. Hal tersebut dilakukan demi memajukan cabang olahraga tenis meja Tanah Air.

Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan Jopie Warsono mengatakan ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga selain atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain.

“Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing” kata mantan atlet nasional ini.

Salah satu pemain yang menonjol, lanjut dia, adalah peraih medali perunggu kejuaraan dunia dan juara tiga kejuaraan Asia asal Jepang, Konishi Kai.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini antara lain Dispora Kota Tangerang, PTMSI dan KONI Kota Tangerang, serta Terry Palmer yang tetap setia menjadi sponsor utama Liga” tambah pria yang baru saja mendapat penghargaan dari BNN ini.

Sementara itu Kepala Dinas Olahraga Kota Tangerang, Kaonang menyambut gembira dengan digelarnya event internasional di wilayahnya.

"Event ini sejalan dengan misi kota Tangerang yang menggalakkan sport tourism” katanya.

Menurut dia, banyak fasilitas venue yang bisa digunakan untuk event internasional salah satunya GOR Gondrong. Sebagai daerah penyangga ibu kota, Kota Tangerang memiliki banyak keunggulan seperti banyaknya hotel berbintang, Bandara internasional Soekarno Hatta serta adanya Jalan Tol melingkar yang menghindarkan dari kemacetan.

Baca juga: Rafanael berharap tenis meja perbanyak ikuti kejuaraan internasional

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023