Jakarta (ANTARA News) - David Bowie mengajak aktris peraih Oscar, Tilda Swinton, tampil dalam klip video single terbarunya, "The Stars (Are Out Tonight)."

Dalam klip video garapan sutradara Floria Sigismondi itu, Swinton berperan sebagai istri Bowie. Video yang dirilis Selasa (26/2) lalu itu menampilkan adegan Bowie dan Swinton yang sedang berbelanja dan menonton televisi.

"Cerita ini menangkap momen abad 21 dengan era konvergensi, gender, serta pemisahan orang normal dan selebriti," kata situs resmi David Bowie seperti dikutip laman BBC.

Selain Swinton, model androgini Andrej Pejic dan Saskia De Brauw juga tampil dalam klip video itu sementara model asal Norwegia, Iselin Steiro, berperan sebagai Bowie muda.

Kritikus pop dan rock the Daily Telegraph, Neil McCormick, menyebut klip video itu "menggoda dengan ide Bowie sebagai pertapa yang menua sekaligus bintang rock yang awet muda."
 
"Menunjukkan semua hal lain tentang bintang rock 'n roll star, tua atau muda, bagaimana seharusnya sesuatu dilakukan," tambahnya.

(nta)



Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013