Nyaman, tidak ada suara, hanya sedikit karena tidak ada sambungan antar-relnya jadi tidak terasa
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan Minggu (25/6), yang masih layak disimak Senin mulai dari kenyamanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan Bendungan Jlantah  Karanganyar, Jawa Tengah selesai 2023.


1. Kementerian BUMN: KCJB nyaman dengan kecepatan 320 km per jam

Staf Khusus (Stafsus) III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) merupakan moda transportasi yang nyaman usai mencoba menaiki kereta yang melaju dari area tol Jakarta-Cikampek KM 14 hingga Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dengan kecepatan maksimal sekitar 320 kilometer (km) per jam.

Selengkapnya di sini


2. John Riady sebut Indonesia berpotensi ekspor karbon

Pengusaha nasional John Riady menyebutkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengekspor karbon sebagai hasil penurunan emisi, terutama terkait pencapaian target pengurangan emisi karbon sebesar 29 persen dengan usaha sendiri pada 2030.

Selengkapnya di sini


3. Menteri PUPR targetkan pembangunan bendungan Jlantah selesai 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan Bendungan Jlantah, Karanganyar, Jawa Tengah, yang dapat mengairi persawahan hingga 1.494 hektar, akan selesai pada akhir 2023.

Selengkapnya di sini


4. Penumpang Bandara Kertajati diprediksi meningkat berkat Tol Cisumdawu

Kepala Badan Pengelola Kawasan Rebana (Cirebon Raya, Pelabuhan Patimban hingga Bandara Kertajati) Bernardus Djonoputro memprediksi jumlah penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, akan terus meningkat seiring dengan mulai beroperasinya Tol Cisumdawu.

Selengkapnya di sini


5. BI sebut Jabar berpotensi yang pertama beralih ke kendaraan listrik

Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat menyebut Provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi daerah pertama di Indonesia yang beralih ke kendaraan listrik.

Selengkapnya di sini


Baca juga: Ridwan Kamil: Tiket gratis KCJB diutamakan untuk warga sekitar jalur
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023