Jakarta (ANTARA) - Pengusaha Arief Muhammad bersama Gilang W. Pramana alias Juragan 99 resmi membuka cabang ke-7 Rumah Makan Padang Payakumbuah yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Rumah makan tersebut siap memanjakan lidah pecinta masakan khas Minang selama 18 jam setiap harinya.

Arief Muhammad melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin mengatakan, Padang Payakumbuah dibangun dengan visi dan misi untuk mengharumkan dan memperkenalkan hidangan Sumatera Barat tanpa mengubah rasa aslinya.

"Cabang ketujuh di Kemang ini tentu istimewa sebab saya bermitra dengan sahabat saya, Gilang W. Pramana alias Juragan 99 yang energinya tak pernah habis dalam berbisnis. Dengan dibukanya Padang Payakumbuah Kemang, semoga makin banyak yang mengenal dan jatuh cinta kepada cita rasa khas Minang," ujar Arief.

Baca juga: Makan bajamba meriahkan ziarah rumah gadang di Dharmasraya

 
Menu makanan yang dapat dinikmati di Rumah Makan Padang Payakumbuah Kemang. (ANTARA/HO-Padang Payakumbuah)

Padang Payakumbuah dibuka pertama kali di Ciater, BSD, sebagai langkah untuk menumbuhkan cinta pada budaya khususnya kuliner tradisional Sumatera Barat. Upaya yang dilakukan Arief itu pun berbuah manis dan didukung oleh pemerintah.

Pada 20 Mei 2022, Arief Muhammad diangkat menjadi Duta Nasi Padang oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Baca juga: Menparekraf: 1.300 rumah makan usung "Indonesia Spice Up The World"

Hal itulah yang membuat Juragan 99 mantap menjalin kemitraan dengan Arief. Apalagi, saat ia mengetahui bahwa Arief membuka usaha tersebut diawali dengan riset rasa dari 11 jenis nasi yang berbeda dan perbandingan rasa di lima rumah makan dalam sehari.

"Saya yakin bahwa ada semangat kuat dan energi yang luar biasa. Bukan hanya menyediakan hidangan tapi juga diiringi tujuan untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia. Saya sangat bangga bisa turut ambil bagian melalui kemitraan ini,” tutur Gilang.

Untuk semakin memanjakan pelanggan, Padang Payakumbuah Kemang didukung oleh Realfood cleanse yang dapat menjadi teman makan enak sekaligus jadi solusi peluntur lemak.

Dengan demikian, pengunjung Padang Payakumbuah dapat semakin nikmat menyantap masakan Minang dengan rasa otentik seperti seperti Ikan Salai, Dendeng Lado Ijo, Ayam pop, Rendang dan beragam hidangan lainnya.

Rumah Makan Padang Payakumbuah Kemang berlokasi di Jl. Kemang Raya No.25, dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-04.00 WIB.

Baca juga: Menyambangi restoran Indonesia di Hanoi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023