Honghe, China (ANTARA/PRNewswire)- Pada 6-9 Juni, "Experience Yunnan Life" International Youth Tour berlangsung di Honghe, Yunnan, Tiongkok. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pemberitaan, Pemerintah Prefektur  Honghe, dan International Communication and Development Center, China Foreign Languages Bureau. Pemuda dari seluruh dunia, termasuk Tiongkok, Rusia, Jerman, Amerika Serikat, Vietnam, dan Thailand, berkunjung ke Honghe, serta mendalami kebudayaan lokal lalu menuliskan pengalaman mereka setelah melakukan kunjungan lapangan dan utr.

Nama prefektur Otonom Honghe Hani dan Yi, terletak di sebelah tenggara Provinsi Yunnan, berasal dari Sungai Honghe. Dengan tiga cagar alam nasional, empat kawasan lahan basah, serta dua taman hutan, prefektur ini dijuluki "provinsi kantong oksigen natural". Kawasan ini juga memiliki iklim yang nyaman dan area alam yang terlindungi dengan baik. Liu Ailing asal Thailand mengagumi keindahan pemandangan Honghe, dan berkata, "Saya terpukau dengan lahan hijau yang asri, serta banyaknya pohon dan bunga. Pemandangan di Honghe sangat indah."

Di Yilong Lake National Wetland Park, pemuda internasional ini memakai kamera untuk mengabadikan momen yang menarik dan mengagumkan, serta pesona bunga teratai dan suasana musim semi. Di Kabupaten Yuanyang, pemuda ini mengunjungi sawah yang bertingkat-tingkat, menyaksikan pemandangan saat matahari terbit, serta menelusuri rumah jamur yang terdapat di Desa Azheke. Lebih lagi, mereka mempelajari lagu tradisional dari warga desa, menikmati alam, serta mengeksplorasi keselarasan hutan, desa, sawah, dan sistem irigasi. Mereka juga memuji lanskap kebudayaan Hani di Yuanyang sebagai keajaiban dunia Tiongkok.

Pemuda internasional ini menjelajahi kota kuno Lin'an yang telah berusia 1.200 tahun, menelusuri jalanan yang terbuat dari batu, serta mengagumi bangunan penting di desa tersebut, seperti jembatan, sumur, dan pagoda. Mereka juga mendalami sejarah Kabupaten Shiping dengan berkunjung ke museum kereta di desa kuno tersebut.

Tahun 2023 menjadi momen 10 tahun tercantumnya Sawah Terasering Honghe Hani dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Demi merayakan momen ini, kegiatan pertukaran budaya internasional "Experience Yunnan Life in Honghe" dan pawai tentang Sawah Terasering Honghe Hani turut digelar.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023