Jakarta (ANTARA) -
Penampilan penyanyi legendaris Elton John di panggung festival musik terbesar di Inggris Glastonbury, Minggu (25/6) turut diramaikan oleh kehadiran sejumlah musisi.
 
Penampilan Elton John pada festival musik yang diselenggarakan di Somerset, Inggris itu menjadi pertunjukan langsung terakhirnya di Inggris sebelum penyanyi tembang "Your Song" itu pensiun melakukan konser, seperti dilaporkan laman Music News.

Elton John, yang kini berusia 76 tahun, tampil membawakan sejumlah lagu di Pyramid Stage Festival Glastonbury. Setidaknya empat musisi bergabung pada pertunjukan itu, yakni Jacob Lusk, Brandon Flowers, Stephen Sanchez, dan Rina Sawayama.
 
Elton John bersama Jacob Lusk tampil membawakan lagu "Are You Ready For Love" yang diiringi oleh paduan suara gospel, sementara Brandon Flowers, vokalis The Killers, hadir saat penampilan lagu "Tiny Dancer".

Baca juga: Festival musik Inggris Glastonbury akan hadirkan Elton John
 
Rina Sawayama berduet dengan Elton John pada lagu "Don't Go Breaking My Heart" dan Stephen Sanchez mendapat kehormatan untuk membawakan lagu ciptaannya bertajuk "Until I Found You" bersama dengan legenda dunia musik itu.

Saat tampil, John juga memberikan penghormatan kepada mendiang temannya sesama musisi, George Michael, yang berulang tahun. Sebagai bentuk penghormatan, dia menyanyikan lagu "Don't Let the Sun Go Down on Me" yang dipersembahkan untuk temannya itu.

Setelah membawakan sejumlah lagu, Elton John menutup penampilan di panggung Glastonbury Festival dengan lagu "Rocket Man" yang dibawakannya secara emosional.

Ppentolan band legendaris The Beatles, Paul McCartney, dan aktor Taron Egerton, yang berperan sebagai Elton John dalam film biopikbertajuk "Rocketman" dilaporkan menyaksikan penampilan John di Glastonbury.
 
Sebelumnya, Elton telah merampungkan rangkaian konser di Inggris sebagai bagian dari tur perpisahan globalnya bertajuk "Farewell Yellow Brick Road". Tur tersebut tinggal menyisakan beberapa pertunjukan di Eropa daratan.

Baca juga: Dave Grohl dan Guns N' Roses tampil bersama di penutupan Glastonbury

Baca juga: Billie Eilish akan jadi bintang utama termuda di Festival Glastonbury

​​​​​​​
Baca juga: Guns N' Roses dan Arctic Monkeys jadi penampil utama di Glastonbury

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023