Surabaya (ANTARA News) - Rumah karaoke dangdut "Rasa Sayang Bluefish" yang berada di Jalan Tegalsari Surabaya, Jawa Timur, terbakar pada Kamis sekitar pukul 02.00 WIB.

Petugas dan 15 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil memadamkan kobaran api dua jam kemudian.

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Itu nantinya polisi yang menyelidiki dan melakukan identifikasi," ujar Kasi Pengendalian dan Pencegahan Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Ari Bekti Iswantono.

Ketika kejadian, di bangunan itu sudah sepi karena jam berkunjung sudah habis.

"Saat itu, pintu pagar pagar baru ditutup dan beberapa karyawan masih berbincang di parkiran depan. Beberapa pekerja wanita juga sedang menunggu jemputan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari ruang tengah," kata seorang pekerja wanita di tempat itu yang tidak mau disebut namanya.

Ia menduga ada puntung rokok milik pengunjung yang belum mati dan menyambar benda mudah terbakar di ruang tengah.

Ketika itu juga terdengar beberapa kali ledakan dari ruang tengah dan selanjutnya api membumbung tinggi serta melalap bangunan.

Hingga pukul 06.00 WIB, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan di lokasi guna memastikan tidak ada lagi bara api.

Petugas terpaksa menjebol dinding bangunan yang berada di samping rumah karaoke tersebut supaya bisa masuk ke lokasi.

Sementara itu, personel tim identifikasi dari Polsek Tegalsari dan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya akan melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, setelah api dipastikan benar-benar padam.

Polisi juga akan meminta keterangan kepada saksi mata di lapangan, serta berencana memanggil beberapa saksi lainnya, seperti pekerja, pengunjung, maupun pengelola rumah karaoke.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013