Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool FC Luis Diaz resmi diumumkan bakal mengenakan nomor punggung 7 mulai musim 2023/2024.

Sayap lincah tim nasional Kolombia itu akan mengganti nomor punggung 23 yang ia kenakan sejak didatangkan pada Januari 2022 dari FC Porto.

“Luis Diaz akan mengenakan jersey nomor 7 untuk Liverpool jelang musim 2023-24,” tulis melalui laman resmi klub, Senin.

“Penyerang Kolombia itu akan beralih dari nomor punggung 23 yang telah dikenakannya sejak tiba dari FC Porto pada Januari 2022 sebelum dimulainya musim baru,” tambahnya.

Diaz menggantikan pemilik nomor punggung 7 yang sebelumnya selama delapan tahun dikenakan James Milner yang kini sudah hijrah ke Brighton & Hove Albion dan sekaligus akan mengenakan nomor punggungnya kembali sewaktu berseragam Porto.

Baca juga: Luis Diaz kembali berlatih penuh bersama Liverpool
Baca juga: Klopp siap mainkan kembali Luis Diaz saat lawan Leeds


Nomor punggung 7 menjadikan Diaz sebagai pemain ke-13 yang akan mengenakan nomor tersebut di Liverpool setelah Billy Liddell, Ian Callaghan, Kevin Keegan, Kenny Dalglish, Peter Beardsley, Nigel Clough, Steve McManaman, Vladimir Smicer, Harry Kewell, Robbie Keane, Luis Suarez, dan James Milner.

“Nomor tersebut baru-baru ini dikosongkan oleh James Milner, yang akan bergabung dengan Brighton & Hove Albion setelah kontraknya berakhir musim panas ini,” lanjut laman resmi klub.

Perkuat The Reds selama 1,5 musim, Diaz telah tampil 47 kali dengan 11 gol dan delapan assists.

Musim terbaiknya terjadi pada musim debutnya yaitu pertengahan 2021/2022 dimana ia mencetak enam gol dan lima assists dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Torehan positifnya itu turut membawa Liverpool memenangkan dua trofi yaitu FA Cup dan Piala Liga dan juga mengantarkan klub yang bermarkas di Anfield itu finis sebagai peringkat dua Liga Inggris dan menjadi finalis Liga Champions.

Pada musim 2022/2023, pesepak bola 26 tahun tersebut juga memenangkan satu trofi yaitu Community Shield.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023