Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool FC Luis Diaz percaya diri timnya akan menjalani musim yang bagus pada musim ini, 2023/2024, setelah meraih hasil positif dengan tiga kemenangan dan satu imbang dari empat laga di Liga Inggris.

Diaz mencetak dua gol dari empat laga itu dan turut membantu timnya menghuni posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin.

"Saya merasa semakin percaya diri seiring berjalannya hari dan setiap sesi latihan. Mencetak gol-gol bagus sangat berkaitan dengan kerja keras untuk memastikan saya berada dalam kondisi yang tepat," kata pesepak bola 26 tahun itu, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Saya selalu ingin melakukan hal-hal seperti mencetak gol dan menciptakan gol serta merasa bahagia dan puas ketika saya memainkan sepak bola saya. Saya tahu ini akan menjadi tahun yang baik," tambahnya.

Baca juga: Liverpool torehkan kemenangan perdana usai taklukkan Bournemouth 3-1

Hal ini berbeda jauh dari torehan di Liga Inggris musim lalu, 2022/2023 yang terseok-seok. Pada musim lalu, The Reds baru mengumpulkan 10 poin pada laga ketujuh sebelum kemudian performa buruk itu diakhiri dengan hanya finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Dalam kesempatan yang sama, sayap lincah dari Kolombia itu juga memberikan pujian kepada salah satu pendatang baru di timnya yaitu Alexis Mac Allister.

Menurutnya, gelandang yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion itu, dengan kualitasnya, membuat lini tengah timnya kuat.

"Mengenai apa yang dibawa Alexis ke tim, dia punya banyak kualitas. Dia membuat tim bermain dan dia membawa dinamisme yang nyata," puji Diaz kepada pemenang Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

"Dia selalu berusaha memastikan dia berada di posisi yang tepat dan membuat keputusan yang tepat. Itu adalah sesuatu tentang dia yang sangat membuatku terkesan," lanjutnya.

Diaz kini membela timnas Kolombia untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Venezuela pada Jumat (8/9) pukul 06.00 WIB dan melawan Chile pada Rabu (13/9) pukul 07.30 WIB.

Setelah itu, ia akan kembali membela Liverpool kala melakoni laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Molineux Stadium pada Sabtu (16/9) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Luis Diaz kenakan nomor punggung 7 mulai musim depan
Baca juga: Klopp siap mainkan kembali Luis Diaz saat lawan Leeds

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023