Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool FC Luis Diaz tidak ingin meremehkan laga melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di kandang, Stadion Anfield pada Sabtu (19/8) pukul 21.00 WIB.

Pada musim lalu, Liverpool melumat Bournemouth tanpa ampun dengan skor 9-0 dan Diaz mencetak dua gol pada laga tersebut. Namun, hal ini tidak membuat Diaz menganggap enteng tim asuhan Andoni Iraola itu karena menurutnya tidak ada laga di Liga Inggris yang mudah.

“Mengenai Bournemouth, saya pikir tidak pernah ada pertandingan yang mudah di Premier League dan mereka akan tangguh, sama seperti lawan lainnya,” kata Diaz, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Laga ini menjadi laga kedua bagi Liverpool dan Bournemouth di Liga Inggris dimana kedua tim sama-sama meraih hasil imbang dengan skor yang sama yaitu 1-1 pada laga pembuka.

Baca juga: Luis Diaz kenakan nomor punggung 7 mulai musim depan

Pemain tim nasional Kolombia itu mengatakan timnya perlu berkonsentrasi penuh untuk mengantisipasi permainan serangan balik yang menurutnya akan diterapkan oleh The Cerries. Juga, timnya, The Reds, perlu menampilkan intensitas permainan yang tinggi sejak menit pertama selama 90 menit penuh agar tim lawan tidak mempunyai kesempatan membangun serangan.

Jika hal-hal itu dapat diterapkan oleh timnya, maka kesempatan meraih tiga poin akan terbuka lebar.

"Mereka akan mencoba menyerang kami dengan serangan balik, jadi kami harus berhati-hati akan hal itu,” kata Diaz.

Baca juga: Chelsea dan Liverpool berbagi satu poin setelah imbang 1-1

“Tetapi hal utama adalah kami berkonsentrasi untuk memainkan permainan kami sendiri dan ini semua tentang memiliki intensitas tempo tinggi yang nyata dari menit pertama hingga menit 90 untuk memastikan bahwa kami dapat mengatasi ancaman mereka dan memastikan kami mendapatkan tiga poin,” tambahnya.

Lebih lanjut, sayap lincah 26 tahun itu akan mengerahkan segala kemampuan untuk mempersembahkan kemenangan pertama di laga pertama bermain di depan pendukung sendiri pada musim 2023/2024.

“Pertama dan terpenting, akan sangat menyenangkan untuk kembali. Ini pertandingan pertama di Anfield selama beberapa bulan dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencoba menang dan meraih tiga poin di kandang, Kami selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan kami, terutama di kandang di depan para pendukung kami,” tutup mantan pemain FC Porto tersebut.

Baca juga: Luis Diaz kembali berlatih penuh bersama Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023