Tarif diskon berlaku untuk KA komersial antarkota khusus keberangkatan dan/atau kedatangan Stasiun Madiun pada 4, 5, 6, 11, 12 ,13, 18, 20, 25, 26 dan 27 Juli 2023
Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun memberikan potongan harga atau diskon secara spesial hingga 20 persen untuk tiket sejumlah kereta api komersial antarkota khusus untuk keberangkatan dan/atau kedatangan Stasiun Madiun dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan masyarakat dapat membeli tiket promo potongan 20 persen tersebut melalui aplikasi KAI Access pada 27 Juni sampai dengan 20 Juli 2023.

"Tarif diskon berlaku untuk KA komersial antarkota khusus keberangkatan dan/atau kedatangan Stasiun Madiun pada 4, 5, 6, 11, 12 ,13, 18, 20, 25, 26 dan 27 Juli 2023," ujar Supriyanto di Madiun, Senin.

Menurut dia, promo tersebut secara spesial diberikan dalam rangka untuk memeriahkan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Madiun pada 2023.

"Program itu untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak naik KA berangkat dari Stasiun Madiun serta datang atau turun KA di Stasiun Madiun. Juga, untuk mendukung para wisatawan yang ingin menikmati berbagai fasilitas pariwisata dan hiburan di Madiun," kata dia.

KA dari serta tujuan Stasiun Madiun yang mendapatkan tarif promo tersebut di antaranya adalah KA Brantas (relasi Blitar-Pasar Senen PP), KA Singasari (Blitar-Pasar Senen PP), KA Bangunkarta (relasi Pasar Senen-Jombang PP), KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP), KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung PP), KA Argo Semeru (Surabaya Gubeng-Gambir PP), KA Brawijaya (Gambir-Malang PP), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto PP), dan KA Wijayakusuma (Cilacap-Banyuwangi PP).

Kemudian, KA Ranggajati (Cirebon–Jember PP), KA Majapahit (Malang-Pasar Senen PP), KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung PP), KA Matarmaja (Pasar Senen-Malang PP), KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP), dan KA Malabar (Malang - Bandung PP)

Supriyanto menjelaskan, bahwa tiket diskon tidak berlaku untuk kereta api jenis "Luxury", "Public Service Obligation" (PSO), kereta api wisata, tidak berlaku reduksi kecuali reduksi infant, tidak dapat digabung dengan diskon atau promo lainnya, atau tarif khusus, tiket dapat diubah jadwal, dibatalkan, dan berlaku pengembalian bea sesuai aturan yang berlaku.

"KA yang mendapatkan promo diskon dapat dicek melalui KAI Access. Kami minta masyarakat memanfaatkan promo tersebut sebaik-baiknya," katanya.

KAI Daop 7 Madiun berharap, dengan pemberian diskon tiket KA tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Madiun menggunakan kereta api dalam rangka memeriahkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Kota Madiun hingga Juli mendatang.

"Dengan hadirnya promo potongan hingga 20 persen, masyarakat dari luar Kota Madiun dapat turut memeriahkan peringatan HUT Kota Madiun yang ke-105, serta menikmati tempat wisata dan hiburan yang ada di Madiun," kata Supriyanto.

Baca juga: Tiket KA libur Idul Adha keberangkatan Daop 7 terjual 15.165 kursi

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun perbolehkan pelanggan naik KA tanpa masker


 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023