Jadi antusiasme-nya luar biasa
Mataram (ANTARA) - Sebanyak 109 desainer internasional dan nasional siap memeriahkan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang digelar di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada 6 -9 Juli 2023.

Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah mengatakan 109 desainer internasional dan nasional sudah memastikan akan ikut berpartisipasi dalam LIMOFF 2023.

"Jadi antusiasme-nya luar biasa," ujarnya pada rapat koordinasi LIMOFF di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan para desainer internasional ini berasal dari sejumlah negara di ASEAN, seperti Malaysia, Singapura, Philipina, Kamboja, dan Brunai Darussalam.

"Sedangkan nasional berasal dari sejumlah daerah di Indonesia," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti mengatakan selain gelaran fesyen, LIMOFF juga siap menjadi ajang promosi sektor unggulan lainnya di NTB, di antaranya pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

"Ini adalah gong kita. Di mana dalam satu acara merangkum fesyen, industri, kuliner, kosmetik farmasi dikemas dalam kegiatan yang mendukung pariwisata di NTB," ujarnya.

Ia mengatakan selain desainer internasional yang terdaftar dari Malaysia, Singapura, Philipina, Kamboja, dan Brunai Darussalam, LIMOFF juga menghadirkan Dekranasda dari berbagai daerah di Indonesia seperti Dekranasda DIY, Jakarta, Palu, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Bali dan Bengkulu.

"Adapun Dekranasda asal NTB datang dari Dekranasda Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Sumbawa," katanya.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan juga siap memeriahkan  fesyen skala internasional pertama di NTB tersebut. Di antaranya pemecahan rekor MURI Penenun terbanyak melalui "Event Begawe Nyesek" dan berbagai penampilan desainer yang siap memeriahkan LIMOFF 2023.

Baca juga: NTB promosikan LIMOFF ke para isteri duta besar di Jakarta
Baca juga: Dekranasda mendorong desainer NTB asah inovasi

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023