Jakarta (ANTARA) -
Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mendukung dan menyambut baik event Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff) 2023 yang menandakan industri fashion Indonesia khususnya modest fashion sangat maju tidak hanya di ibu kota namun juga di provinsi.

"Saya mewakili teman-teman IFC dan asosiasi lainnya akan menyambut sangat baik event ini yang tidak lain pertanda industri fashion Indonesia khususnya modest fashion sangat maju bahkan bukan hanya berkembang di ibu kota saja akan tetapi sampai ke provinsi-provinsi yang lainnya yang kali ini diadakan di Lombok," kata Ali dalam konferensi pers Kick Off LIMOFF 2023 yang diikuti secara virtual, Selasa.

Acara yang akan dilaksanakan di Senggigi, Lombok, NTB tanggal 6-9 Juli 2023 ini disebut Ali sebagai acara yang realistik dari pemerintah daerah NTB dan Dekranasda NTB yang juga didukung oleh banyak pelaku industri fashion baik desainer nasional maupun internasional dari ASEAN.

Baca juga: Gubernur NTB berharap LIMOFF jadikan NTB pusat busana muslim nasional

Dukungan itu diwujudkan dengan kerja sama bersama para desainer ASEAN dengan mengirimkan tenun dari NTB untuk dikolaborasikan dengan koleksi modest fashion desainer ternama di Asia Tenggara.

"Saya sangat berharap dukungan para desainer diharapkan bukan hanya hadir dan menampilkan koleksinya di Lombok, akan tetapi kami juga sangat berharap kepada para desainer memberikan dampak atau mengundang para buyer baik itu dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke Lombok untuk pengalaman industri fashion modest fashion yang ada di Lombok," harap Ali.

Baca juga: 109 desainer internasional dan nasional siap meriahkan LIMOFF NTB 2023

Sorotan dari pelaku industri internasional ini akan banyak mengangkat budaya dan inspirasi dari tenun lokalnya. Dan diharapkan dengan ramainya event modest fashion, impian menjadikan Indonesia menjadi salah satu pusat gaya berbusana sopan di dunia bisa tercapai.

"Diharapkan ke depannya bukan hanya desainer dan pelaku yang akan memburu kain wastra NTB, Lombok, Bima dan sebagainya, tapi untuk desainer luar yang sudah mengerjakan kain wastra daerah tertentu, saya harap akan memberikan varian dan koleksi yang berbeda sehingga bisa menyentuh semua target pasar," ujar Ali Charisma.

Baca juga: Pemprov NTB promosikan LIMOFF ke pecinta mode di Kuala Lumpur

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023