Ada empat kantong parkir yang kita siapkan bagi penonton MXGP Lombok memarkir kendaraannya
Mataram (ANTARA) - Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat menyiapkan empat kantong parkir bagi penonton Motorcross Grand Prix (MXGP) Lombok di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram pada 1-2 Juli 2023.

Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal mengatakan empat kantong parkir itu berada di Eks Bandara Selaparang, Lapangan Lanud Rembige, Masjid Islamic Center dan Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

"Ada empat kantong parkir yang kita siapkan bagi penonton MXGP Lombok memarkir kendaraannya," ujar Faozal di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan untuk kantong parkir pertama di Eks Bandara Selaparang disiapkan untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang memiliki stiker VIP yang disediakan pihak penyelenggara.

"Untuk roda dua kita berikan akses langsung masuk ke lokasi. Begitu juga kendaraan roda empat yang memiliki stiker VIP untuk bisa akses ke bandara," katanya.

Kemudian parkir dua di Lapangan Lanud Rembige, penonton dipersilakan untuk jalan kaki ke lokasi bandara. Parkir tiga ada di Masjid Islamic Center.

"Di situ (Masjid Islamic Center) penonton kita persilakan jalan kaki sepanjang jalan Udayana ke bandara. Tidak diperkenankan menggunakan kendaraan, makanya penonton dipersilakan lebih pagi ke lokasi supaya tidak kepanasan," katanya.

Untuk parkir empat berada di Lapangan Sangkareang. Di sini disediakan shuttle bus bagi penonton menuju lokasi bagi yang menggunakan kendaraan roda empat.

"Ada 15 bus yang kita siapkan untuk itu. Kemudian parkir roda dua kalau penuh di bandara kita siapkan lahan yang berada di luar bandara yang dikelola masyarakat," ujar Faozal.

Oleh karena itu mantan Kepala Dinas Pariwisata NTB ini mengimbau kepada masyarakat yang akan menonton MXGP Lombok untuk menggunakan kendaraan roda dua ke lokasi untuk menghindari kemacetan atau penumpukan kendaraan.

"Kalau tetap menggunakan kendaraan roda empat kita sarankan menggunakan tiga kantong parkir yang disediakan itu, yakni Masjid Islamic Center, Lanud Rembige dan Lapangan Sangkareang," katanya.

Baca juga: Pemprov NTB-Pemkot Mataram kerja bakti persiapan MXGP Lombok

Baca juga: Penjualan tiket MXGP Sumbawa-Lombok capai 8.000 lembar

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023