Kami harus menang melawan Bontang FC besok (Sabtu, 2/3), apalagi kami main di kandang (home), sehingga momen ini harus dimanfaatkan maksimal. Dan, pemain pun tidak boleh meremehkan lawan,"
Malang (ANTARA News) - Persema menargetkan poin sempurna pada laga kandang perdananya menghadapi Bontang FC di ajang Liga Primer Indonesia di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (2/3).

Pelatih Persema Slave Radovski, Jumat, mengatakan anak asuhnya harus melupakan kekalahannya ketika dijamu PSIR Rembang dan harus fokus menghadapi Bontang FC demi mengamankan tiga poin di kandang.

"Kami harus menang melawan Bontang FC besok (Sabtu, 2/3), apalagi kami main di kandang (home), sehingga momen ini harus dimanfaatkan maksimal. Dan, pemain pun tidak boleh meremehkan lawan," ujar Slave.

Manajemen Persema pun mematok angka absolut pada laga perdananya di kandang, bahkan ketika menghadapi Persebaya Surabaya (Rabu, 6/3), "Bledek Biru" juga dipatok poin sempurna setelah kehilangan poin yang sudah di depan mata ketika menghadapi PSIR Rembang (26/2).

Namun demikian, kata Manajer Persema Patrick Tarigan, anak asuh Slave tersebut diharapkan juga tidak terbebani dengan target tiga poin yang wajib direngkuh saat meladeni Bontang FC.

"Kami berharap pemain bermain `enjoy` dan tanpa beban, namun hasil yang diraih maksimal, yakni tiga poin. Sebab, kalau mereka terbebani justru berpengaruh terhadap mental mereka," katanya.

Kemenangan lawan Bontang FC itu nanti juga akan mampu mengangkat mental tanding anak asuh Slave Radovski ketika menjamu Persebaya Surabaya, bahkan kemenangan itu juga menjadi modal berharga dalam menghadapi tim tangguh sekelas Persebaya.

Saat menghadapi Bontang FC, Persema akan mempertahankan para pemain inti yang diturunkan menghadapi PSIR Rembang. Di antaranya adalah duet lini depan Dodit Fitrio dan Joko Prayitno, Nehemia Marthen, Leonard Tumpamahu, Irfan raditya, Kim Jeffry Kurniawan, Muhammad Kamri, Agung Dwi Jaksono serta Ruhanda Marsdiansyah di bawah mistar gawang.

"Hanya saja, nama-nama itu masih bisa berubah karena untuk pemain inti, siapa yang paling siap secara fisik dan mental, itulah yang akan kami turunkan," tegas Slave.

(E009/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013