Jakarta (ANTARA) - Dua tim Indonesia Kagendra dan Dewa United Esports lolos ke panggung utama turnamen internasional Arena of Valor Premier League (APL) 2023, di Bangkok, Thailand, Rabu.

Dikutip dari keterangan resmi, kedua tim asal Indonesia itu sebelumnya lolos dari kompetisi AOV Star League Spring (ASL) 2023.

Keduanya akan bertemu dengan tim AOV terbaik dari Vietnam, Thailand, dan Taiwan di APL 2023 dan memperebutkan bagian terbesar dari prize pool senilai 500.000 dolar AS.

Perjalanan Kagendra dan Dewa United Esports akan dimulai dengan pertarungan di babak Group Stage. Keduanya tergabung di Grup B bersama Bacon Time (TH), Bikertopia Esports (TH), ONE Team (TW), Heavy (Vietnam), dan Valencia CF eSports (TH).

Sementara itu, Grup A diisi oleh Buriram United Esports (TH), eArena (TH), Flash Wolves (TW), Hong Kong Attitude (TW), Most Outstanding Player (TW), Saigon Phantom (VN), dan V Gaming (VN).

Baca juga: Bigetron Alpha lolos seleknas wakili Indonesia di IESF 2023 Rumania

Di babak Group Stage, Kagendra akan menghadapi Bacon Time dari Thailand di pertandingan perdana yang berlangsung Rabu (28/6). Sementara itu, Dewa United baru akan menjalani pertandingan perdana mereka melawan ONE team dari Taiwan pada Kamis (29/6). Kagendra dan Dewa United Esports akan saling berhadapan pada 5 Juli untuk memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

Babak Group Stage akan dilaksanakan pada 28 Juni hingga 9 Juli dengan menggunakan format single round robin best of 3. Nantinya, setiap tim akan bertanding sebanyak enam kali dan hanya empat tim teratas dari masing-masing grup yang bisa lolos ke babak perempat final pada 13-16 Juli.

Di babak tersebut, delapan tim yang lolos akan bertarung kembali dalam format double-elimination best of 5 untuk memperebutkan dua slot ke babak semifinal.

Sedangkan babak semifinal akan digelar pada 22-23 Juli dengan menggunakan format double elimination dan babak grand final digelar pada 23 Juli dengan format single elimination best of 7.

Baca juga: Indonesia kirimkan empat wakil di Road to Asian Games 2022
Baca juga: Tim Indonesia Onic Esports juarai MSC 2023


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023