Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Rabu (28/6) di antaranya LRT Jabodebek akan diuji coba dengan penumpang pada Juli dan mulai beroperasi pada 18 Agustus mendatang.

Kemudian, sejumlah wilayah telah melaksanakan ibadah shalat Idul Adha, serta penyerahan hewan kurban yang sudah disembelih.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

1. Heru yakin LRT Jabodebek dapat kurangi kemacetan DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkeyakinan bahwa pengoperasian Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) mulai 18 Agustus 2023 dapat mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Muhammadiyah Jaktim serahkan cabang terkait penyembelihan hewan kurban

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jakarta Timur menyerahkan kepada masing-masing cabang untuk melakukan penyembelihan hewan kurban, meski warga Muhammadiyah telah melaksanakan shalat Idul Adha pada Rabu ini.

Berita selengkapnya klik di sini

3. TMII salurkan hewan kurban ke Masjid Sunan Kalijaga

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriah menyalurkan satu ekor sapi kepada Masjid Sunan Kalijaga yang berlokasi di Komplek Padepokan Karyawan TMII, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Perumda Dharma Jaya gelar operasi pasar daging ayam selama lima hari

Perumda Dharma Jaya menggelar operasi pasar khusus daging ayam mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023 di lima kelurahan yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Sekitar 5.000 orang kunjungi Margasatwa Ragunan pada libur Idul Adha

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyebutkan sekitar 5.000 orang berkunjung ke lokasi wisata yang beralamat di Jalan Harsono RM Nomor 1 pada libur Idul Adha 1444 Hijriah.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023