Gitar Balawan beradu biola di Java Jazz

Gitar Balawan beradu biola di Java Jazz

Maestro gitar asal pulau Bali, Balawan (Wikipedia.org)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi I Wayan Balawan, mengadu kecepatan gitarnya dengan biola yang dimainkan oleh Sigit Ardityo Kurniawan atau Didiet, di Jakarta Intenational Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013.

Dalam momen kali ini, keduanya tergabung dalam Balawan Bifan Trio Feat Didiet Violin. Salah satu lagu yang mereka bawakan berjudul "Turkish March".

Karya Mozart itu, dimainkan dengan balutan musik rock dari Balawan dan Didiet. Keduanya beradu cepat, beradu kemampuan yang berakhir dengan tepuk tangan penonton.

"Tadi itu gak ada latihan, jadi maaf kalau banyak salah," ujar Didiet setelah turun panggung di Jakarta, Jum'at malam.

Meski begitu, alunan musik mereka masih bisa dinikmati oleh para pengunjung yang hadir ke Java Jazz. Apalagi, ketika masing-masing personel unjuk kebolehan dengan bermain solo.

Didiet juga tampil apik dengan berimprovisasi dengan nada-nada "nyeleneh". Antaralain dia menyisipkan lagu tokecang, ketika mendapat giliran solo.

"Main bareng sama Balawan sih udah dari 2006, jadi gak ada masalah," papar pemain biola yang akan tampil bersama penyanyi Andien di panggung yang berbeda.

Band instrumental yang beranggotakan empat personil itu, secara keseluruhan hanya bermain 45 menit. Biarpun begitu, Balawan (gitar), Didiet (biola), Fajar (bas), dan Dion (drum) tetap bisa memukau penonton. (lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar