sudah berangkat dari Bekasi sejak pukul 9.30 WIB demi menghindari antrean masuk dan parkir mobil
Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran kecewa karena harus menunggu jam buka Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta pada pada pukul 14.00 WIB, khusus Kamis ini.

Kebanyakan pengunjung tidak mengetahui informasi bahwa Jakarta Fair dibuka pada pukul 14.00 WIB, mengingat biasanya kalau libur Nasional atau akhir pekan dibuka sejak pukul 10.00 WIB.

Calon pengunjung di pintu masuk 2 Jakarta Fair pun hanya bisa duduk tanpa alas dan menunggu loket tiket dan pintu masuk dibuka.

"Kecewa sih karena saya ke sini sejak jam 11 siang, dan harus menunggu tiga jam. Belum masuk, sudah capek menunggu di luar jadinya," kata Pratiwi, salah seorang  pengunjung Jakarta Fair di Pintu 2 Gambir Expo Jakarta Fair Kemayoran.

Tiwi mengaku sudah berangkat dari Bekasi sejak pukul 9.30 WIB demi menghindari antrean masuk dan parkir mobil.

Ia pun sudah membeli 40 tiket untuk reka-rekan di perusahaan tempat ia bekerja.

Ia bercerita bahwa perusahaannya memberikan tiket untuk para karyawan bisa berlibur bersama keluarga di Jakarta Fair demi memanfaatkan hari libur Idul Adha dan cuti bersama.

Ia mengaku tidak mengetahui informasi soal jam buka Jakarta Fair yang berubah, karena berdasarkan tiket yang dibelinya secara daring, tidak ada pemberitahuan terbaru.

Senada dengan itu, Ahyar (38) mengaku datang dari Sulawesi Selatan dan menginap di Jakarta untuk memanfaatkan libur cuti bersama.

Bersama istri dan putrinya, ia pun mengaku sudah antusias mengajak keluarga ke Jakarta Fair karena belum pernah mengunjungi pameran terbesar dan terlama se-Asia Tenggara ini.

"Sudah direncanakan habis ke Jakarta Fair pagi sampai sore, kemudian lanjut ke tempat lainnya, tapi kalau begini jadi sia-sia menunggu tiga jam di luar, tidak bisa shalat dan susah cari makan," katanya.

Sementara itu, Marketing Director JiExpo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan jam buka Jakarta Fair para Hari Raya Idul Adha memang dimundurkan menjadi pukul 14.00 WIB.

"Memang untuk weekend kita selalu buka jam 10 pagi sampai 11 malam, Sabtu dan Minggu serta hari libur, kecuali khusus besok karena hari besar Hari Raya Idul Adha, kami baru buka jam 2 (siang)," kata Ralph.
Baca juga: JIP kenalkan program unggulan kepada masyarakat di Jakarta Fair 2023
Baca juga: Pameran UMKM di PRJ sesuaikan jadwal operasional saat Idul Adha
Baca juga: Warga antusias manfaatkan TransJakarta menuju PRJ

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023