Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek melenggang mulus di turnamen pemanasan Wimbledon, Bad Homburg Open, ketika mengalahkan Jil Teichman 6-3, 6-1 pada babak 16 besar, Rabu waktu setempat.

"Saya pikir ini perempat final lapangan rumput pertama saya, sangat bersemangat," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Petenis asal Swiss itu membuat Swiatek berada di bawah tekanan pada awal pertandingan. Namun, petenis Polandia yang baru saja meraih gelar French Open ketiganya itu berhasil bertahan.

Setelah itu, Swiatek mendominasi servis hingga gim terakhir saat dia menyelamatkan dua break point.

Baca juga: Kvitova menangi turnamen pemanasan Wimbledon di Berlin

Swiatek membuat terobosan pada gim kelima. Dia kemudian melaju hingga gim terakhir pertandingan.

Petenis berusia 22 tahun itu telah lama berjuang di lapangan rumput. Dia tidak pernah melampaui babak keempat di Wimbledon, setelah membuat setidaknya semifinal dari setiap Grand Slam lainnya.

"Yang pasti, hari ini adalah hari yang baik. Saya senang dengan penampilan saya. Saya merasa seperti memiliki segalanya di bawah kendali dan itu luar biasa," ungkapnya.

Pada babak sebelumnya, Swiatek harus berusaha keras untuk mengalahkan petenis Jerman Tatjana Maria dengan 5-7, 6-2, 6-0.

Pada babak perempat final, Swiatek akan menghadapi Anna Blinkova yang mengalahkan Leylah Fernandez 7-5, 6-2.

Pada pertandingan lain, Lucia Bronzetti mengalahkan unggulan keempat Mayar Sherif 1-6, 7-6 (7/2), 6-3 dalam waktu dua jam 51 menit, sementara Katerina Siniakova mengalahkan Evgeniya Rodina 6-2, 6-4.

Baca juga: Swiatek jadi tamu kehormatan di kelulusan Rafa Nadal Academy
Baca juga: Unggulan teratas Medvedev tersingkir dari turnamen pemanasan Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023