Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Jenderal DPD RI melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Kamis, 29 Juni 2023 di Pelataran Gedung DPD RI, Kamis.

Total sebanyak empat ekor sapi yang diterima oleh kesetjenan DPD RI yaitu 2 ekor sapi dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, 1 ekor sapi dari Setjen DPD RI dan 1 ekor sapi dari Korpri DPD RI. 

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti hadir menyerahkan secara langsung 2 ekor kurban sapi kepada Panitia Kurban DPD RI dan diterima oleh Plh Sekjen DPD RI yang juga Deputi Administrasi Lalu Niqman Zahir beserta jajaran kesetjenan. 

Dalam laporannya, Lalu Niqman Zahir menjelaskan kegiatan kurban ini telah dilakukan secara rutin selama tiga tahun berturut-turut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur dan juga untuk menjalankan sunah rasul. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat jalinan kebersamaan, konsolidasi seluruh staf kesekjenan untuk bisa saling berbagi di momen Idul Adha.

“Perlu kami laporkan, untuk tahun ini kami menerima empat hewan qurban, yaitu dua dari bapak Ketua DPD RI, satu dari kesetjenan DPD RI dan satu hewan lainnya dari Korpri DPD RI,” jelasnya.

Lebih lanjut Lalu Niqman Zahir mengatakan pembagian daging kurban pada tahun ini selain diberikan kepada pegawai di lingkungan DPD RI dan warga sekitarnya.

“Kami mengucap syukur atas pemberian ini dan setelah secara simbolis dilakukan penyerahan akan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada pegawai di lingkungan DPD RI dan masyarakat di sekitarnya,” tutupnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023