Sunatan massal itu untuk membantu kesulitan masyarakat serta wujud pembinaan di daerah pelosok
Kapuas Hulu (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau menggelar sunatan massal di Desa Sentabai yang merupakan daerah pelosok di Kecamatan Silat Hilir, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsii Kalimantan Barat.

"Sunatan massal itu untuk membantu kesulitan masyarakat serta wujud pembinaan di daerah pelosok," kata Danramil 11/Silat Hilir, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Timur Edy kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Ia menjelaskan selain wujud pembinaan kepada masyarakat binaan, sunatan massal itu juga sebagai upaya kepedulian TNI untuk kesehatan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Menurutnya peserta sunatan massal yang berjumlah 21 orang tersebut cukup disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Menurut dia dengan dilaksanakannya sunatan massal dapat meningkatkan keharmonisan TNI bersama rakyat.

"Sunatan massal itu lebih kepada kepedulian kita terhadap kesehatan generasi muda serta meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat," katanya didampingi Persit Koramil Silat Hilir.

Dalam pelaksanaan sunatan massal tersebut, Koramil Silat Hilir bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat.

Lokasi sunatan massal berada di daerah pelosok pesisir sungai Kapuas, di Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu yang hanya bisa di tempuh menggunakan transportasi sungai.

Melalui kegiatan sunatan massal tersebut, Danramil berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat, kami berpesan jaga selalu persatuan dan kesatuan jangan mudah terpancing oleh pihak-pihak tertentu yang ingin merusak persatuan NKRI," demikian Timur Edy.

Baca juga: TNI siap membantu kesulitan masyarakat pedalaman di Kalbar

Baca juga: Prajurit TNI bantu petani panen padi di perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: TNI gencarkan program ketahanan pangan di perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: TNI datangi rumah warga perbatasan berikan layanan kesehatan

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023