Korban dilaporkan hilang saat menjala ikan di kawasan sungai yang berada tidak jauh dari gubuknya
Meulaboh (ANTARA) - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat bersama tim gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat, hingga Sabtu malam, masih melakukan pencarian terhadap M Isa (63 tahun), warga Desa Jambak, Kecamatan Pante Ceureumen, yang dilaporkan hilang sejak Sabtu dini hari.

“Korban dilaporkan hilang saat menjala ikan di kawasan sungai yang berada tidak jauh dari gubuknya,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Aceh Barat, Mashuri kepada Antara, Sabtu malam.

Mashuri menjelaskan, korban M Isa dilaporkan menghilang setelah pada Sabtu menjelang dini hari sekira pukul 01.30 WIB pergi menjala ikan di aliran sungai di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Setelah dilaporkan hilang, personel TNI, Polri bersama masyarakat berupaya melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menelusuri aliran sungai di kawasan itu.

“Warga sempat menemukan sehelai baju di pinggir sungai, namun belum bisa dipastikan apakan baju tersebut milik korban yang hilang atau bukan,” kata Mashuri menambahkan.

Ia mengatakan, tim gabungan yang turut melakukan upaya pencarian hingga Sabtu malam, belum berhasil menemukan korban dan upaya pencarian dihentikan sementara karena kondisi malam hari.

“Upaya pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang ini akan dilanjutkan pada Minggu pagi,” katanya.

Pihaknya mengharapkan agar korban dapat ditemukan dengan kondisi selamat.

Baca juga: Mahasiswa asal Maluku meninggal karena tenggelam di Sungai Volga Rusia
Baca juga: SAR gabungan temukan penumpang long boat tenggelam di perairan Kaimana
Baca juga: Polisi: Wisatawan tewas akibat tenggelam di Pantai Pangandaran 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023