Serang (ANTARA) - Kesebelasan Dewa United lolos ujian pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengalahkan Arema FC 1-0 pada laga yang berlangsung ketat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu.

Gol kemenangan Dewa United dicetak oleh pemain asing Alex Martins Ferreira pada menit 75, demikian dikutip dari laman resmi tim.

Meski menang, Dewa United sebenarnya terus mendapatkan tekanan dari Arema FC. Beruntung penjaga gawang tuan rumah, Muhammad Mahbuby tampil apik saat menghalau tendangan Ariel Lucero pada menit 12.

Tim tuan rumah sebenarnya mendapatkan peluang unggul, hanya saja tendangan 12 pas yang dilakukan oleh Risto Mitrevski pada menit 32 bisa ditepis kiper Arema, Teguh Amiruddin. Kedudukan sama kuat bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Dewa United resmi amankan jasa gelandang Dimitris Kolovos

Dalam kondisi tertinggal, Arema FC terus menggempur pertahanan Dewa United. Beberapa peluang mencetak gol juga didapat, di antaranya melalui Charles Raphale de Almeida, namun upaya yang dilakukan membentur sang penjaga gawang tuan rumah.

Akhirnya pada menit 75, tim tuan rumah bisa tersenyum setelah Alex Martins Ferreira sukses memecah kebuntuan. Sundulannya mampu mengoyak gawang Teguh Amiruddin dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Menjelang laga bubar, Arema FC terus mencoba peruntungan untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja Dewa United bermain solid dan mampu menjaga keunggulan hingga peluit panjang tanda laga usai ditiup wasit.

Pada laga kedua tim asuhan Jan Olde Riekerink bakal menghadapi juara bertahan Liga 1 Indonesia PSM Makassar di Stadion Gelora B J Habibie, Pare-Pare, Sabtu (8/7).

Sementara itu, Arema FC pada laga kedua bakal menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (7/7).

Baca juga: Arema FC luncurkan jersey Liga 1 musim 2023-2024
Baca juga: Aji apresiasi Persebaya dan Persis bermain terbuka pada laga perdana

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023