Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik mulai dari Ford akan hentikan produksi model Fiesta hingga kiat cegah penyakit otot sarkopenia, menjadi penghias kanal Lifestyle ANTARA pada Minggu (2/7). Kami merangkum beberapa berita pilihan yang anda bisa baca kembali dalam tautan berikut.


1. Ford akan hentikan produksi model fiesta beri ruang ke mobil listrik.


Ford akan menghentikan produksi model Fiesta yang laris pekan depan saat mereka bersiap untuk masa depan yang sepenuhnya listrik. Mobil kompak tersebut dihentikan untuk memberikan ruang yang sangat dibutuhkan di pabrik Cologne, Jerman, guna membangun SUV Explorer listrik baru dari Ford.

Ford mengumumkan tahun lalu bahwa mereka akan menghentikan produksi mobil kompak ikonik ini lebih awal dari yang diperkirakan karena mempercepat transisi ke kendaraan listrik.


2. Realme C53 NFC, ponsel entry level bergaya


Jenama teknologi Realme kembali meramaikan bursa ponsel pintar entry-level Indonesia melalui Realme C53 NFC. Gawai yang dibanderol dalam kisaran Rp2 jutaan tersebut, secara resmi sudah beredar dan bisa didapatkan di loka pasar rekanan Realme maupun gerai luring resmi.


3. Ahn Hyo-seop ke Jakarta September 2023, tiket mulai dijual Juli ini


Aktor Ahn Hyo-seop akan menyapa para penggemarnya di Indonesia melalui acara bertema "2023 AHN HYO SEOP ASIA TOUR "here and now"' yang akan berlangsung pada 9 September 2023 pukul 18.30 WIB di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Promotor MecimaPro melalui laman media sosialnya, Sabtu (1/7) mengumumkan tiket acara tersedia dalam tiga kategori yakni Yellow (Rp1,2 juta), Green (Rp1,8 juta) dan Blue (Rp2,8 juta), mulai dijual pada 6 Juli 2023.


4. Laba bersih Arsy Buana Travelindo melonjak 180 persen


Perusahaan perjalanan wisata PT Arsy Buana Travelindo Tbk (ABT/HAJJ) mencetak kinerja impresif sepanjang 2023 dengan membukukan laba bersih Rp16 miliar dari sebelumnya sebesar Rp5,7 miliar, atau melonjak hingga 180 persen.

Perusahaan mengumumkan, kenaikan kinerja itu sejalan dengan normalisasi wisata religi, ibadah umrah dan haji ke Arab Saudi. Hingga Mei 2023, perseroan membukukan pendapatan Rp181 miliar, naik 77 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp102 miliar.

​​​​​​
5. Ahli bagikan kiat cegah penyakit otot sarkopenia


Ahli bidang geriatri Dr. dr. Nina Kemala Sari, SpPD-KGer, MPH membagikan kiat untuk mencegah risiko timbulnya sarkopenia atau penyakit penurunan massa dan kualitas otot yang menyebabkan penderitanya sulit beraktivitas fisik.

Penyakit sarkopenia muncul karena penderita sebelumnya kurang menjalankan aktivitas atau latihan fisik serta kurangnya asupan nutrisi tertentu seperti protein, kata dokter Nina yang juga Ketua PP Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (Pergemi) dalam peringatan Hari Sarkopenia Sedunia 2023 yang digelar Pergemi di area car free day Senayan, Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023