Konsumsi daya yang irit di kelas entry-level ini terasa cukup wajar karena kualitas layar Realme C53 NFC masih berada pada HD+
Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi Realme kembali meramaikan bursa ponsel pintar entry-level Indonesia melalui Realme C53 NFC. Gawai yang dibanderol dalam kisaran Rp2 jutaan tersebut, secara resmi sudah beredar dan bisa didapatkan di loka pasar rekanan Realme maupun gerai luring resmi.

Dalam kotak paket Realme, pembeli akan mendapatkan SIM tray ejector, kartu petunjuk penggunaan, lapisan pelindung (softcase) semi transparan bernuansa smoke black, dan kabel data tipe A to C type, serta kepala charger 33w. Dan, Realme C53 NFC tersedia dalam dua varian warna, mighty black dan champion gold.
 
'Unboxing' Realme C53 NFC. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Dari sisi desain, sekilas ponsel ini terlihat mirip dengan pendahulunya yaitu C55 dengan bezel tipis. ANTARA menjajal varian mighty black dengan bagian punggung bernuansa doff premium yang tak meninggalkan bekas sidik jari, hadir dengan karakter frame lurus bergaya modern dengan ketebalan 7,49mm. Jadi, ponsel ini ultra slim alias terbilang ramping sehingga cukup nyaman digenggam.

Baca juga: Tecno luncurkan Camon 19 Pro, harga mulai Rp3 jutaan

Pihak produsen bahkan mengklaim bahwa Realme C53 NFC ini adalah seri paling tipis yang dimiliki Realme. Dengan bobot 182 gram, gawai ini tidak terlalu berat sehingga dapat digunakan dalam rentang waktu cukup lama tanpa membuat tangan pegal, semisal untuk bermain game atau menekuri media sosial.

Pada layar bagian atas, pabrikan masih mempertahankan fitur unik mereka yaitu Mini Capsule meski Realme C53 NFC sudah menggunakan notch berbentuk huruf U yang sangat mungil. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menampilkan jumlah langkah, notifikasi indikator baterai, serta kuota pemakaian internet bila telah mencapai batas harian yang telah diatur.
 
Fitur Mini Capsule Realme C53 NFC. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Baca juga: Realme luncurkan ponsel entry level terbaru, C30 harga Rp1 jutaan

Baca juga: Samsung Galaxy A04 tawarkan kamera 50MP di harga Rp1,5 jutaan

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023