Jakarta (ANTARA) - Masa liburan menjadi momen yang paling ditunggu oleh anak-anak sebab mereka bisa terlepas dari tugas sekolah dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya bersama orang tua dan teman-teman.

Tak harus selalu pergi ke tempat wisata, liburan juga bisa diisi dengan kegiatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Berikut ini rekomendasi kegiatan seru dan positif yang bisa dilakukan anak bersama orang tua, sebagaimana tertulis dalam siaran pers Haus dan Hot Oppa, Senin.

Menonton film

Sederet film bertema keluarga atau animasi live action baik lokal maupun mancanegara dapat membuat momen liburan menyenangkan.

Kegiatan menonton film ini dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan platform over the top (OTT).

Baca juga: Psikolog: Liburan sekolah penting untuk tingkatkan perkembangan anak

Piknik di halaman rumah

Mengadakan piknik di halaman rumah akan menjadi ide kegiatan liburan sekolah seru bagi anak. Orang tua hanya perlu menyiapkan alas makan, aneka makanan dan minuman, board game yang dapat dimainkan bersama-sama atau buku bacaan.

Berkebun

Berkebun adalah ide kegiatan yang seru dan edukatif, sebab anak dapat belajar bagaimana proses menanam hingga memetik sayur dan buah kesukaannya.

Tak perlu kebun yang luas, kegiatan ini dapat dilakukan di halaman rumah atau di sekitar rumah.

Baca juga: Taman Safari Bogor sambut libur sekolah dengan pertunjukan edukasi

Mencoba sajian ala Korea

Saat ini, demam Korea atau Korean Wave sedang mewabah di Indonesia, mulai dari drama, idol group, hingga makanan.

Sehingga, tak ada salahnya orangtua mengajak anak mencoba sajian ala Korea saat liburan. Salah satu restoran yang bisa dikunjungi adalah Hot Oppa, sub-brand Haus! yang menawarkan aneka masakan Korea dengan harga terjangkau.

Secara keseluruhan, menu Hot Oppa terdiri atas empat kategori utama, yakni noodle soup, fried ramyeon, side dish, dan topokki. Adapun menu favorit di restoran ini di antaranya bone marrow ramyeon, chicken fried ramyeon, odeng, dan topokki. Di tempat yang sama, anak-anak juga bisa mencicipi berbagai minuman segar dari Haus!

Baca juga: Ide aktivitas murah dan menyenangkan untuk isi liburan sekolah

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023