Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia kembali bekerja sama dengan Kredivo untuk menghadirkan Samsung Finance+, layanan finansial yang memfasilitasi pengguna untuk mendapatkan smartphone Galaxy dengan cicilan berbunga rendah.

“Samsung Finance+ mempermudah masyarakat untuk memiliki smartphone berkualitas dari Samsung agar dapat menikmati inovasi yang bermanfaat bagi kehidupan mereka. Program ini memastikan proses aplikasi kredit yang transparan, jelas, efisien dan terjangkau yang didukung oleh Kredivo,” kata Vice President MX Business, Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, dalam siaran resminya, Senin.

Dia menambahkan hadirnya layanan ini memungkinkan pelanggan yang ingin memiliki smartphone Galaxy bisa langsung mendapatkan smartphone favoritnya dan membayarnya dengan cicilan, tanpa perlu khawatir dengan cash flow-nya.

Setelah pengguna menyelesaikan pembelian, aplikasi Samsung Finance+ akan langsung terunduh di perangkat baru. Didukung teknologi Kredivo dalam menghadirkan layanan pembiayaan secara digital yang cepat, aman, dan mudah, aplikasi Samsung Finance+ juga akan berguna untuk menunjukkan semua detail pinjaman, termasuk mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran dengan sistem yang secara proaktif akan mengirimkan pengingat kepada pelanggan untuk memastikan pembayaran tepat waktu.

Pengguna juga dapat melakukan pembayaran cicilan bulanan langsung melalui aplikasi Samsung Finance+ di ponselnya.

"Samsung Finance+ merupakan program pembiayaan smartphone pertama di Indonesia dan kami sangat senang dipilih sebagai mitra resmi peluncuran oleh Samsung,” ujar Chief Commercial Officer Kredivo, Krishnadas.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S9 Series kabarnya meluncur Juli mendatang

“Pengguna di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan suku bunga rendah, tingkat persetujuan yang lebih tinggi, dan promo menarik yang tersedia secara eksklusif di Samsung Finance+. Program ini sepenuhnya sejalan dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” imbuhnya.

Samsung Finance+ juga didukung sistem keamanan Samsung Knox Guard yang melindungi smartphone dari pencurian, karena smartphone akan terkunci jika SIM card utama diganti dengan yang lain.

Smartphone akan dinonaktifkan apabila pelanggan terlambat melakukan pembayaran cicilan rutin. Namun, smartphone secara otomatis langsung dapat digunakan kembali setelah pelanggan melakukan pembayaran atas tunggakan cicilan.

Oleh karena itu, smartphone yang dibeli melalui Samsung Finance+ tidak disarankan untuk dijual selama masa cicilan agar masyarakat dapat dengan nyaman menggunakan smartphone Galaxy secara optimal. Guna mengoptimalkan manfaat dari sistem keamanan ini, pengguna juga perlu memastikan smartphone Galaxy yang dibeli memiliki garansi resmi.

Baca juga: Samsung tawarkan paket cicilan seri Galaxy lewat Finance+

Pengguna yang berhak memanfaatkan layanan Samsung Finance+ harus memiliki syarat seperti usia minimal 19 tahun, memiliki kartu e-KTP asli, memiliki email dan nomor telepon pribadi.

Program cicilan 6 atau 12 bulan di Samsung Finance+ ini akan diperluas ke seluruh Indonesia. Saat ini, Samsung Finance+ juga memiliki promo gratis cicilan 1 bulan untuk tenor 12 bulan atau potongan diskon hingga 500 ribu di setiap pembelian smartphone Samsung dengan cicilan 6 bulan hingga 30 September 2023.

Baca juga: Hadir di PRJ 2023, Kredivo ingin perluas penetrasi "offline paylater"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023