Makassar (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih dua medali emas pada ajang bertajuk "13th Internasional Choral Festival Orientale Concentus di Singapura, 1-3 Juli 2023

Kepala Humas UNM Burhanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, mengatakan dua medali emas itu diraih dari kategori Mix Youth Voice Senior dengan skor 82,23 poin dan kategori Folksong dengan skor 84,72.

"Kita tentunya bersyukur dengan keberhasilan tim Pinisi Choir UNM meraih dua medali emas," katanya.

Rektor UNM Husain Syam saat melepas secara resmi, 30 Juni 2023, keberangkatan mereka dalam ajang itu, menyatakan bangga atas partisipasi Pinisi Choir selama ini di kancah internasional dan membawa nama harum kampus tersebut.

“Tunjukkan yang terbaik serta jaga nama baik UNM, maksimalkan potensi yang ananda miliki, tampilkan performa terbaik kalian dari peserta yang lain,” kata dia.

Rektor UNM Husain Syam yang akrab disapa PHS itu, juga berpesan kepada kontingen Pinisi Choir untuk senantiasa menunjukkan sikap pejuang yang benar-benar mengarahkan seluruh tenaga untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Ketua Umum Pinisi Choir UNM Adi Sofyan menyampaikan tujuan Pinisi Choir mengikuti ajang tersebut demi membawa nama UNM ke kancah internasional dengan target mengincar juara.

Kontingen UKM PSM UNM Pinisi Choir sudah melewati beberapa rangkaian tahapan dari pendaftaran daring, audisi, dan wawancara sehingga terbentuk tim ini dengan proses latihan selama empat bulan, sebelum ke ajang tersebut.

Baca juga: Paduan suara UNS sabet tujuh penghargaan di Jepang
Baca juga: Persiapan TRCC jelang "11th Bali International Choir Festival"
Baca juga: PSM Unhas raih emas "World Virtual Choir Festival 2020"

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023