Sehingga kota ini tetap bersih dan rapi setiap saat dan kami juga minta agar seluruh masyarakat tidak membuang sampah sembarangan
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait membersihkan jalan dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan agar dinas lingkungan hidup dan kebersihan dan dinas pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan kawasan permukiman (PUPR) setempat agar segera bergerak melakukan pembersihan dan perbaikan lampu jalan.

"Sehingga kota ini tetap bersih dan rapi setiap saat dan kami juga minta agar seluruh masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

Menurut Pekey, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Papua pada 5 Juli 2023. Pada kesempatan itu presiden mengunjungi Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Asmat.

Dia menjelaskan, pihaknya juga meminta agar seluruh masyarakat Kota Jayapura agar menciptakan suasana yang tetap aman dan kondusif dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano mengatakan dari jadwal yang diterima Presiden Joko Widodo akan membuka Papua Street Carnival di Kantor Gubernur Papua pada 7 Juli 2023.

"Papua Street Carnival merupakan agenda dari presiden untuk menggairahkan desainer muda Papua untuk membuat kreativitas baru terkait fashion," katanya.

Baca juga: Presiden minta kementerian dan lembaga antisipasi dampak El Nino
Baca juga: Jokowi minta kementerian-lembaga dongkrak konsumsi demi pertumbuhan
Baca juga: Presiden ingatkan Kemhan Polri BIN kejaksaan hati-hati membeli barang

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023