Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengingatkan ulama dan umara (pemimpin pemerintahan) agar ikut menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungannya untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antarwarga menjelang Pemilu 2024.
 
"Menjaga persatuan dan kesatuan antarseluruh warga sangat penting agar tidak terjadi perpecahan saat pilihannya berbeda di Pemilu 2024," kata Anwar saat menghadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FK-Ulum) di Sekretariat FK-Ulum, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin.
 
Menurut dia, sinergi yang telah terbangun dapat dijadikan bagian "pendingin" di lingkungan warga dalam meminimalkan gesekan akibat beda pilihan.
 
"Kita harapkan kondusivitas lingkungan agar terus terjaga," kata Anwar.

Baca juga: Wali Kota Jaktim ingatkan jaga persatuan di tahun politik
Baca juga: Kepala Kantor Imigrasi Jaktim pastikan ASN jaga netralitas pada pemilu
 
Tidak hanya itu, silaturahmi bersama FK Ulum ini dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap generasi muda dari ancaman narkoba.
 
"Komitmen kita bersama dalam membangun pemuda Kota Jakarta Timur yang berakhlak serta dapat melaju untuk prestasi di masa depan," katanya.
 
Ketua I FK Ulum Kota Jakarta Timur Ahmad Zarkasi Usman mengaku senang kegiatan silaturahmi FK Ulum bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) dapat menjadi agenda rutin tiap tahunnya.
 
Dia mendukung semua kebijakan pemerintah dalam bersinergi menjaga kemaslahatan lingkungan.
 
"Kita mendukung dan kita siap menjadi 'pendingin' dari berbagai ancaman gesekan yang membelah persaudaraan," katanya menegaskan.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023