"Terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi para kontingen, menuju tempat bertanding, dan menuju penginapan serta bagi masyarakat umum,"
Medan (ANTARA) - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan Pra PON XXI bertempat di Lapangan Apel Mapolres Toba, Sumatera Utara, Senin.

Apel tersebut diikuti seluruh personel TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam sambutannya mengatakan digelar nya apel terhadap seluruh pasukan ini menandakan bahwa Polri-TNI dan instansi terkait lainnya telah siap mengamankan jalannya Pra PON XXI di Kabupaten Toba yang dimulai pada tanggal 02 - 09 Juli 2023

Pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan Pra PON XXI, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan sejumlah institusi yang terlibat dalam pelaksanaannya.

"Terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi para kontingen, menuju tempat bertanding, dan menuju penginapan serta bagi masyarakat umum," ucapnya.

Taufik menyebutkan selai itu terbangunnya kesiapsiagaan sistem tanggap darurat melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral dan antar komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat yang datang secara tiba-tiba.

"Seperti bencana alam dan bentuk-bentuk keadaan darurat lainnya, termonitor dan terdata nya semua kejadian, baik kejadian gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dengan cermat akurat dan benar sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi secara berkesinambungan," katanya.

Kapolres menambahkan melalui apel pengecekan ini, diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam rangka pengamanan Pra PON XXI tahun 2023 di Kabupaten Toba dapat berjalan sukses.
'
"Para atlet dan masyarakat dapat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat," kata Taufik.

Turut hadir Kasi Intel Kejaksaan Negeri Toba Oloan Sinaga, Kadishub Kabupaten Toba Erbin Tampubolon, Dansubdenpom Kapt CPM Almuhar Caniago, Kasatpol PP Kabupaten Toba Harianto Butar-butar, SKPD Kabupaten Toba, Para Kabag Polres Toba.

Kemudian Para Kasat Polres Toba, Para Kapolsek Jajaran Polres Toba, Para Perwira Polres Toba, 1 pleton TNI AD, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Samapta, 1 pleton ResIntel, 1 pleton Dishub, 1 pleton BPBD dan 1 pleton Sat Pol-PP.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023