Jakarta (ANTARA) - Bagi penyanyi dan juga penulis lagu Ify Alyssa bermain sepatu roda rupanya bukan sekadar hobi biasa karena ternyata kegemaran-nya tersebut menjadi inspirasi untuk lagu anyar bertajuk "Roda-Roda".

Dalam lagu yang dikemas hampir empat menit itu, tersimpan pesan sukacita dan sederhana yang diharapkan bisa diterima baik oleh para pendengarnya.

Lewat siaran persnya diterima di Jakarta pada Selasa, Ify mengungkapkan "Roda-Roda" merupakan lagu dengan nuansa riang berbalut genre samba-jazz yang aransemen-nya dipercayakan pada produser Ari Renaldi.

Baca juga: Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Wanita yang pernah tergabung dalam grup vokal BLINK itu mengaku dirinya terinspirasi komposer asal Brazil Antonio Carlos Jobim untuk penciptaan karyanya itu.

Lebih lanjut Ify menceritakan dirinya memang sudah dekat dengan genre Jazz sejak kecil, ia aktif mengikuti pergelaran jazz bergengsi serta kegiatan jam session sejak di bangku sekolah dasar.

Sehingga dalam "Roda-Roda" Ify totalitas dengan menggandeng perkusionis asal Amerika Steve Thornton. Steve merupakan perkusionis salah satu musisi Jazz terbaik sepanjang masa Miles Davis.

“Kolaborasi antar negara bukan menjadi penghalang untuk berkarya, sehingga Steve merekam permainan perkusinya secara virtual dari Negara tempat ia menetap,” ujar Ify.

Tidak hanya dalam bentuk audio, Ify juga turut merilis musik video single Roda-Roda di kanal YouTube Ify Alyssa yang pada pembuatannya sangat sederhana dengan perekaman menggunakan ponsel pintar saja.

Selain untuk mendapat kesan visual yang lebih vintage, ia juga ingin membuktikan bahwa berkarya di zaman sekarang bisa dengan berbagai cara dan peralatan, salah satunya handphone yang kita gunakan sehari-hari.

Dengan gaya musik yang baru baginya, Ify berharap single Roda-Roda dapat menjadi angin segar bagi industri musik Indonesia saat ini.

"Roda-roda" sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Ify Alyssa bawa romansa anak muda lewat "Semesta Menari"

Baca juga: Ify Alyssa akan helat konser virtual "Pelita Lara Live Session"

Baca juga: Rayakan ulang tahun, Ify Alyssa rilis video musik "Wind"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023