counter

Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Ify Alyssa dan Adhitia Sofyan. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Ify Alyssa merilis single terbaru berjudul "Dua Insan" yang berkolaborasi dengan penyanyi idolanya sejak SMP, Adhitia Sofyan.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara, Minggu, Ify mengatakan bahwa ide kolaborasi ini berawal ketika ia sedang mendengarkan lagu Adhitia Sofyan di sebuah radio Bandung.

Ify kemudian terinspirasi membuat lagu untuk dinyanyikan bersama Adhitia.

Ify berhasil menciptakan lagu "Dua Insan" hanya dalam waktu sehari. "Dua Insan" sendiri memiliki makna bahwa dua orang yang berbeda karakter atau warna dapat bersama menjalani satu cerita kehidupan, karena saling mengisi dan melengkapi.

Keterlibatan Adhitia Sofyan di lagu ini bisa terwujud berkat peran dari Gerald Situmorang, yang juga merupakan produser lagu, yang kemudian menghubungi Adhitia Sofyan untuk berkolaborasi.

Tanpa panjang lebar, Adhitia Sofyan menyetujui ajakan kolaborasi tersebut. Sedangkan proses rekaman hanya berlangsung dalam hitungan minggu.

Bagi Adhitia Sofyan, merupakan kali pertama memiliki single duet sepanjang karirnya.

Ini bukan hanya meliputi duet vokal, melainkan dari segi instrumentasi dan aransemen musik. Ify Alyssa pada instrumen piano dan Adhitia pada Gitar, sedangkan efek suara tambahan dibantu Gerald Situmorang.

Rencananya, lagu ini menjadi jembatan sebelum album perdana Ify rilis pada 2020 mendatang. Ify Alyssa berharap lagu ini dapat diterima oleh seluruh penikmat musik sekaligus menjadi bagian dari cerita diri mereka untuk mengisi hari-harinya.

"Dua Insan" dapat dinikmati mulai 20 September 2019 di semua platform musik digital.

Baca juga: Adhitia Sofyan hipnotis penggemar di SoundsFair

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar