• Di MWC Shanghai 2023 , ZTE mempersembahkan pulau ekologi yang ramah lingkungan sesuai dengan tema "Green for All"
  • ZTE sangat optimis, solusinya terletak pada inovasi teknologi, serta terus meningkatkan produk dan solusi demi mengoptimalkan efisiensi energi dari setiap unit data secara lebih pintar
  • ZTE ingin memperluas konsep pembangunan berkelanjutan dan solusi inovatif di berbagai industri, serta berkontribusi terhadap transformasi digital dan kemajuan masyarakat sekaligus memprioritaskan aspek keberlanjutan

Shanghai (ANTARA/PRNewswire)- ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, memamerkan inovasi teknologi canggih, memaparkan visi tentang inisiatif kelestarian alam dan rendah karbon, serta pencapaian dalam jaringan yang ramah lingkungan, kepada pengunjung MWC Shanghai 2023. Lewat acara yang berlangsung di Shanghai New International Expo Center ini, ZTE mempersembahkan pulau ekologi yang ramah lingkungan sesuai dengan tema "Green for All".

Realisasi masyarakat yang ramah lingkungan dan rendah karbon merupakan target jangka panjang yang menuntut komitmen berkesinambungan. Setelah arus penggunaan jaringan terus meningkat, tantangan untuk mencapai target tersebut pun bertambah besar. ZTE sangat optimis, solusinya terletak pada inovasi teknologi, serta terus meningkatkan produk dan solusi demi mengoptimalkan efisiensi energi dari setiap unit data secara lebih pintar. Dengan mengutamakan optimasi efisiensi energi, ZTE berkontribusi mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Di MWC Shanghai, ZTE memamerkan inovasi teknologi dalam jaringan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Untuk Radio Access Network (RAN), solusi PowerPilot ZTE, kini hadir dalam versi Pro, berhasil membuat perkembangan penting, serta mencapai efisiensi energi hingga 35%. Untuk jaringan inti, ZTE melansir User Plane Function (UPF) pintar dan ramah lingkungan yang pertama di industri. UPF ini dirancang dengan R17 sehingga mampu mewujudkan penghematan energi secara pintar hingga 25% ketika arus penggunaan tergolong rendah. ZTE memamerkan solusi optimasi efisiensi energi yang lengkap pada jaringan bearer, meliputi board, device, dan jaringan. Lebih lagi, pameran ZTE juga menampilkan teknologi VC composite temperature equalization board yang inovatif. Dengan demikian, klien dapat memperoleh efek pendinginan perangkat secara nyata lewat temperature gun.

Dari sisi energi telekomunikasi, ZTE meluncurkan solusi jaringan energi nol karbon V2.0. Solusi inovatif ini mengintegrasikan manajemen berbasiskan cloud untuk menghasilkan listrik hijau, mengonversi listrik yang sangat efisien, penyimpanan energi pintar, serta konsumsi listrik akurat. Menjangkau seluruh rantai pasok, solusi ini mencapai penghematan energi yang komprehensif, penurunan emisi, serta peningkatan efisiensi sehingga berkontribusi pada masa depan yang lestari dan rendah karbon.

Berkomitmen mempromosikan penghematan energi yang ramah lingkungan, solusi ZTE ini dirancang secara cermat dengan mekanisme seperti minimum set wake-up dan burst traffic protection. Fitur-fitur ini menjamin pengalaman pengguna yang lancar sekaligus membangun jaringan yang tak hanya ramah lingkungan dan hemat energi, melainkan juga reliabel dan berdaya tahan. Dengan mekanisme tersebut, ZTE ingin menyeimbangkan inisiatif keberlanjutan alam dan menyediakan layanan jaringan bermutu tinggi bagi pengguna.

ZTE sangat berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan, serta merumuskan pondasi ekonomi digital sekaligus ikut mencapai target dunia untuk mencapai netralitas karbon. Pada 2022, ZTE mencapai kinerja yang luar biasa dalam pencapaian target ramah lingkungan dan rendah karbon setelah merealisasikan penghematan energi hingga 57,56 juta kWh, serta mencatat penurunan emisi karbon yang lebih baik hingga 7,48% dari angka tahun sebelumnya. Seluruh hal ini berhasil tercapai sembari menjaga pertumbuhan pendapatan.

Pada 24 Mei tahun ini, di ajang "ZTE Innovation Day" yang berlangsung di Shenzhen, ZTE mengumumkan keikutsertaannya dalam Science Based Targets initiative (SBTi) guna menetapkan target penurunan karbon secara ilmiah. Sejalan dengan ketentuan SBTi, ZTE akan membuat target ilmiah jangka pendek dan target nol karbon jangka panjang. Tujuannya, mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca yang sesuai dengan ambang batas pemanasan global sebesar 1,5°C pada periode lima hingga 10 tahun, serta mencapai emisi nol karbon pada 2050.

Sebagai pemimpin global yang menyediakan solusi informasi dan komunikasi terintegrasi, ZTE aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang berkaitan dengan inisiatif ramah lingkungan. ZTE berkolaborasi dengan China Green Carbon Foundation untuk membentuk "ZTE Public Welfare Ecological Conservation Special Fund" dan menjalankan inisiatif penanaman pohon di Baihu River Forest Farm dalam naungan Tangwanghe Forestry Bureau, Kota Yichun, Provinsi Heilongjiang. Kegiatan tersebut ikut merestorasi area ekologis lokal.

Di Shanghai Exhibition, ZTE juga melansir program amal, "Forest Carbon Sink" yang mendorong aktivitas penanaman pohon lewat pemindaian kode QR. Inisiatif ini turut dipaparkan di MWC Shanghai demi meningkatkan kesadaran publik tentang pelestarian alam, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam konservasi alam.

Dalam sebuah wawancara bersama media, Chen Zhiping, Vice President, ZTE, dan General Manager, Branding and Public Relations Strategies, ZTE, mengulas pencapaian luar biasa ZTE dalam menjalankan prinsip ramah lingkungan dan praktik rendah karbon. Pada akhir 2022, solusi hemat energi untuk jaringan ramah lingkungan dari ZTE berhasil diterapkan di lebih dari 30 jaringan di seluruh dunia, meliputi lebih dari 1,5 juta lokasi dan 250.000 kabinet di pusat data. Solusi tersebut berperan penting membantu operator global menghemat 10 miliar kWh listrik setiap tahun.

Chen menekankan komitmen besar ZTE terhadap lingkungan hidup sebagai "Penggerak Ekonomi Digital". ZTE juga ingin memperluas konsep pembangunan berkelanjutan dan solusi inovatif ke industri lain, serta berkontribusi terhadap transformasi digital dan kemajuan masyarakat sembari memprioritaskan aspek keberlanjutan. Berkolaborasi dengan mitranya, Anxing, ZTE turut membuat pencapaian dalam meningkatkan transparansi dan akurasi data kendali pembangkit listrik, serta mengoptimalkan teknologi pintar dalam manajemen energi perusahaan.

Ke depan, ZTE bertekad mempromosikan pembangunan berkelanjutan dalam ekonomi digital lewat inovasi teknologi. ZTE pun akan selalu aktif mengeksplorasi beragam skenario aplikasi baru lewat kolaborasi dengan mitra-mitranya, serta berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan hidup.

TENTANG ZTE:

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 

IKUTI KAMI:


NARAHUBUNG MEDIA: 
ZTE Corporation
Communications


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023