Cirebon (ANTARA) — Politeknik Siber Cerdika Internasional (Politeknik SCI) membantu mewujudkan pemberdayaan desa dengan memulai tahun ajaran pertamanya di tahun ajaran 2023/2024 untuk Program Studi Diploma 4 Pembangunan Pedesaan dan Ekonomi Masyarakat (PPEM) di Kabupaten Cirebon.
 
“Kampus Politeknik SCI ingin maju dan besar dari Desa, oleh karenanya gedung ini dibangun di Desa. Dan pembukaan prodi PPEM adalah kontribusi untuk membangun Desa. Kami ingin memiliki reputasi global tapi tetap membumi di Desa,” ujar Direktur Politeknik SCI Abdurokhim, SE., MM di acara Groundbreaking pembangunan gedung kampus SCI, Rabu. 
 
Prodi PPEM diharapkan hadir untuk dapat meningkatkan kompetensi aparat desa, pelaku usaha di desa, dan masyarakat desa pada umumnya untuk dikembalikan lagi hasilnya pada kemajuan Desanya. Untuk mendukung hal tersebut maka Politeknik SCI membuat program Sarjana Desa.
 
Program sarjana desa juga mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Hal itu membuka kesempatan Kerjasama antara Politeknik SCI dan DPMD Kabupaten Cirebon.
 
Sebagaimana disampaikan oleh Kepala DPMD Nanan Abdul Manan dalam pertemuanya dengan Politeknik SCI di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cirebon pada Selasa, 09 Mei 2023.

Pada prinsipnya kami DPMD mengapresiasi program dari Politeknik SCI melalui Sarjana Desa, dan siap untuk berkolaborasi dalam meningkatkan potensi desa di Kabupaten Cirebon”.
 
Kabupaten Cirebon disampaikanya memiliki 40 Kecamatan, 412 Desa dan 12 Kelurahan. Jumlah yang banyak dan tidak mudah untuk mengembangan potensi masing – masing desa dengan segala kesulitanya, maka dibutuhkanya kolaborasi dan Kerjasama dengan banyak pihak termasuk Politeknik SCI.
 
Selain prodi Pembangunan Pedesaan dan Ekonomi Masyarakat, Politeknik SCI juga memiliki dua prodi lainya yaitu Diploma 4 Bisnis Digital (BD) dan Diploma 4 Rekayasa Komputer Jaringan (RKJ).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023