Tadi kami membahas masalah integrasi Solobalapan, skybridge, Terminal Tirtonadi, Masjid Sheikh Zayed dan lain-lain
Solo (ANTARA) -
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka meminta PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercantik fasilitas di Stasiun Solobalapan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
 
"Tadi kami membahas masalah integrasi Solobalapan, skybridge, Terminal Tirtonadi, Masjid Sheikh Zayed dan lain-lain," kata Gibran usai bertemu pejabat baru Kepala PT KAI Daop VI Yogyakarta Bambang Respationo di Balai Kota Surakarta, Selasa.
 
Gibran mengatakan salah satu yang dibahas mengenai skybridge yang menghubungkan Stasiun Solobalapan dengan Terminal Tirtonadi yang harus lebih dipercantik.
 
"Banyak yang komplain keramik licin, tampias. Nanti alon-alon (pelan-pelan) diperbaiki. Kepala Daop sangat kooperatif untuk menghidupkan area Stasiun Solobalapan, Tirtonadi dan Sheikh Zayed," katanya.

Baca juga: Trafik penumpang KA di Solo selama libur Idul Adha capai 45.402 orang

Baca juga: KAI mulai operasikan kereta Banyubiru tujuan Semarang-Solo
 
Dengan adanya integrasi ke Masjid Sheikh Zayed, dikatakannya, ke depan pengunjung bisa melalui skybridge maupun bisa memanfaatkan shuttle bus yang sudah disediakan oleh petugas.
 
"Jalur bawah bisa, atas bisa. Pokoknya kami ingin semua bisa dilalui," katanya.
 
Sementara itu, Bambang Respationo membenarkan pertemuan dengan Gibran untuk membahas wajah baru Stasiun Solobalapan
 
"Ke depan seperti apa, nanti ada penataan sedikit wajah Stasiun Solobalapan. Salah satu yang kami lakukan menggeser tulisan Stasiun Solobalapan agar seluruhnya terlihat orang," katanya.
 
Selain itu, menurut dia, akan ada penambahan hiasan berupa monumen lokomotif yang saat ini sedang direnovasi di Balai Yasa Yogyakarta.

Baca juga: Gibran: Pengerjaan infrastruktur hibah UEA setelah Viaduk Gilingan

Baca juga: Gibran hibahkan kura-kura untuk tambah koleksi satwa di Solo Safari
 
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023