Soal dari mana petinju yang akan menjadi sparring partner-nya tergantung kepada manajemen...
Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan akan mendatangkan mitra tanding dari luar negeri untuk persiapan pertarungan perebutan gelar melawan petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Senayan, Jakarta, 14 April 2013.

Petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya KO) dan dua kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan rencananya pekan depan petinju mitra tandingnya itu datang.

"Soal dari mana petinju yang akan menjadi sparring partner-nya tergantung kepada manajemen karena merekalah yang akan mendatangkan untuk saya," kata ayah dari Miquel Angel Yordan Jr tersebut.

Tetapi, petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut mengatakan untuk sementara sambil menunggu kedatangan mitra tanding dari luar tersebut, dirinya tetap menjalani latihan teknik dengan sparring partner petinju lokal.

"Satu pekan ini saya masih menggunakan sparring petinju lokal dulu sambil menunggu kedatangan petinju luar untuk persiapan pertarungan menghadapi petinju dari Afrika Selatan tersebut," katanya.

Calon lawan Daud Yordan, Simpiwe Vetyaka, kelahiran 24 Desember 1980, berasal dari Afrika Selatan dengan rekor bertarung 24 kali menang (14 di antaranya KO) dan dua kali kalah.

Untuk Daud Yordan, pertarungan melawan Simpiwe Vetyeka merupakan upaya kedua mempertahankan gelar juaranya yang direbutnya setelah menang KO atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, di Singapura, 5 Mei 2012. Pertarungan pertama mempertahankan gelar yang dijalani Daud Yordan adalah saat menang angka atas petinju Mongolia Chui Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012.

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013