Jakarta (ANTARA) - Tahun 2023 menjadi tahun kembalinya musim konser yang diselenggarakan di berbagai kota di dunia, penggemar tentu tidak ingin kehilangan momen untuk menyaksikan musisi tampil secara langsung, bahkan jika harus pergi ke luar negeri.

Untuk menonton konser di luar negeri, penggemar perlu menyiapkan berbagai hal agar bisa mewujudkan pengalaman yang maksimal. Maka, simak sejumlah tips berikut sebagaimana dibagikan oleh blu by BCA Digital melalui keterangan resminya, Rabu.

Gerak cepat (gercep) saat war tiket

Menonton konser di luar negeri artinya harus bersaing dengan para penggemar dari berbagai negara. Seseorang harus menyiapkan data diri dan alat pembayaran yang praktis sekaligus aman saat membeli tiket.

Jangan sampai mengalami kesulitan untuk mencari kartu kredit atau kartu debit sementara waktu hitung mundur pembayaran tiket sudah habis. Untuk mengatasi hal itu, gunakan pembayaran daring dari ponsel seperti menggunakan bluVirtual Card yang bisa digunakan untuk transaksi website luar negeri.

Baca juga: Tips aman dan hemat nonton konser di luar kota

Siapkanlah tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Segera atur rencana perjalanan ke negeri tujuan setelah mendapatkan tiket konser, termasuk membeli tiket pesawat dan memesan penginapan. Manfaatkanlah layanan perjalanan daring lewat aplikasi dan siapkan paket data yang mumpuni untuk berkomunikasi selama singgah di negara tujuan.

Siapkanlah rencana perjalanan sebelum singgah di negara tujuan

Di samping menonton konser, seseorang dapat mengunjungi berbagai destinasi atau melakukan kegiatan lainnya selama berada di negara tujuan.

Oleh sebab itu, siapkan anggaran yang cukup selama melakukan perjalanan luar negeri. Untuk memudahkan hal itu, misalnya, menggunakan kartu perbankan yang dilengkapi dengan fitur pengaturan limit transaksi harian dapat dipertimbangkan.

Keuntungan menggunakan kartu seperti itu ialah pengeluaran dapat sesuai dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

Siapkanlah anggaran ekstra untuk merchandise

Masih terkait rencana finansial, Anda perlu menyiapkan anggaran sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu ingin membeli berbagai merchandise yang menarik saat berada di negara tujuan.

Untuk menyiasati hal tersebut, manfaatkan fitur-fitur yang ada pada bank digital untuk mengalokasikan tabungan berdasarkan kebutuhan.

Baca juga: Cara hidup bersenang-senang tanpa berutang

Baca juga: Post concert depression dan cara mengatasinya

Baca juga: Tips menabung demi membeli tiket konser impian

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023