Jakarta (ANTARA) - blu by BCA Digital meluncurkan fitur terbaru bluInsurance untuk nasabah blu lewat layanan asuransi dengan premi terjangkau bersama BCA Life.

Melalui siaran persnya, Kamis, blu berkolaborasi dengan BCA Life sebagai mitra penyedia asuransi. Fitur bluInsurance menyediakan produk asuransi untuk kebutuhan proteksi nasabah, yakni asuransi jiwa berjangka dan asuransi risiko kecelakaan diri.

“Peluncuran fitur ini menjadi bagian dari upaya kami dalam menjadikan blu sebagai aplikasi one-stop solution untuk kebutuhan finansial dasar yaitu: tabungan, asuransi, dan investasi,” kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati.

bluInsurance menawarkan empat produk asuransi yang fokus pada asuransi jiwa berjangka dan kecelakaan diri dengan premi ringan mulai dari Rp40 ribuan per bulan. Produk-produk tersebut, antara lain:

Baca juga: BKPM: Kolaborasi asuransi-investasi berikan rasa aman

- blu Life Guard, produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat meninggal dunia karena penyakit maupun kecelakaan. Produk ini meliputi perlindungan kepada nasabah selama 12 tahun hanya dengan membayar premi selama 8 tahun. Produk ini memberikan total manfaat hingga Rp500 juta dan fasilitas pengembalian premi 50 persen.

- blu Accident Guard, produk asuransi kecelakaan diri yang melindungi nasabah atas risiko kecelakaan dan meninggal dunia, serta penggantian biaya medis akibat kecelakaan. Manfaat yang didapatkan juga sama dengan produk blu Life Guard, yakni perlindungan selama 12 tahun dengan masa pembayaran premi selama 8 tahun, manfaat hingga Rp500 juta dan fasilitas pengembalian premi sebesar 50 persen.

- blu Life Protection, produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat meninggal dunia karena sakit atau penyakit maupun kecelakaan. Melalui produk ini, nasabah akan mendapatkan total manfaat hingga Rp500 juta dengan waktu perlindungan sesuai kebutuhan nasabah.

Baca juga: BRI dan BRI Life berkolaborasi lahirkan asuransi jiwa Kirana

- blu Accident Protection, produk asuransi kecelakaan diri yang melindungi nasabah atas risiko kecelakaan dan meninggal dunia akibat kecelakaan. Produk ini memberikan manfaat meninggal dunia hingga Rp500 juta dengan premi ringan mulai Rp338 ribu per tahun.

Untuk membeli produk asuransi di bluInsurance, nasabah dapat mengaksesnya secara langsung dari aplikasi blu, dengan memilih salah satu produk asuransi yang dibutuhkan pada menu Portofolio. Fitur tersebut nantinya akan menampilkan penjelasan terkait syarat dan ketentuan terkait produk yang dipilih, manfaat produk yang akan didapatkan, hingga menampilkan perhitungan premi yang perlu dibayar.

Pengisian data nasabah dan pembayaran atas produk yang dipilih juga dapat langsung dilakukan melalui aplikasi blu. Informasi lebih lengkap terkait fitur bluInsurance dapat diakses melalui laman blubybcadigital.id.

Baca juga: KB Bukopin gandeng PLN beri pelanggan PLN asuransi gratis 
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023