Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sehingga ruas jalan tersebut ditutup sementara hingga selesai kegiatan
Jayapura (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua mulai Rabu (5/7) menutup Jalan Soasiu, Kota Jayapura, yang melintas di depan kantor gubernuran Dok II selama pelaksanaan Papua Street Fashion Carnaval (PSFH) yang dijadwalkan disaksikan Presiden Joko Widodo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benni Prabowo kepada ANTARA, Rabu di Jayapura mengakui pelaksanaan PSFH akan dilaksanakan Jumat (7/7) 2023 disaksikan Presiden Joko Widodo.

Ia menjelaskan memang penutupan sudah dilaksanakan sejak Rabu (5/7) karena panitia harus menyiapkan panggung dan tenda yang akan digunakan selama kegiatan serta melaksanakan gladi .

"Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sehingga ruas jalan tersebut ditutup sementara hingga selesai kegiatan," katanya.

Diakuinya bahwa dengan adanya pengalihan arus lalu lintas menyebabkan masyarakat pengguna jalan selama kegiatan tidak bisa melintasi Jalan Soasiu.

"Masyarakat silakan melintasi Jalan Sam Ratulangi menuju ke arah Dok V. Namun bila ada yang bermukim di wilayah Dok IV dapat melintas melalui Dok V bawah namun tidak diizinkan melintas ke Jalan di Soasiu, " kata Ignatius Benni Prabowo.

Presiden Jokowi, dijadwalkan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (5/7) dan sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, dijadwalkan meresmikan Bandara Dormon Ewer, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7) kemudian kembali ke Jayapura.

Kamis sore (6/7) Presiden dijadwalkan melaksanakan panen jagung Kabupaten Keerom dan Jumat (7/7) menghadiri dan menyaksikan PSFC yang dipusatkan di Jalan Soasiu kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Sebelumnya di bulan Maret lalu Jokowi juga berkunjung ke Papua dan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), dan melakukan penanaman jagung di Arso, Kabupaten Keerom.

Polda Papua menyiagakan 951 personel untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Baca juga: Pemprov: Papua Street Carnival seperti event pariwisata kelas dunia

Baca juga: PYCH mendesain fashion untuk Papua Street Carnival

Baca juga: TNI Gelar Lomba Fashion Show Papua

Baca juga: Jimmy Afaar memamerkan Batik Port Numbay di New York dan Havana


 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023