Jakarta (ANTARA) - Salah satu pendiri jenama produk kosmetik dan perawatan kulit wajah asal Indonesia Rosé All Day Cosmetics (RADC) Cindy Nyoto Gunawan memberikan kiat bagi mereka yang menginginkan tampilan riasan natural untuk berbagai kesempatan.

Sebelum pada riasan, dia menekankan pentingnya orang-orang melakukan perawatan kulit yang tepat. Ini menjadi salah satu hal penting demi menghasilkan tampilan riasan yang baik.

"Karena tanpa kulit sehat mau pakai makeup kayak bagaimanapun kelihatannya jadi jelek. Kalau base-nya sendiri sudah bagus mau pakai makeup sedikit saja kelihatannya sudah mulus," ujar dia dalam Webinar Seller Story 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Rabu.

Baca juga: Kiat tampilkan riasan "natural" namun tetap profesional untuk WFO

Setiap pagi, Cindy membiasakan membasuh wajahnya, diikuti mengaplikasikan toner, pelembap dan tabir surya dari RADC. Setelahnya, dia menggunakan produk Skin Tint dan Face Palette.

"Pakai Skin Tint sudah benar-benar dari pagi sampai sore saya enggak touch-up. Lalu, pakai Face Palette isinya ada tiga ada bronzer, blush dan highlighter. Bronzer buat di pipi, blush on sedikit lalu highlighter untuk di ujung-ujung hidung," jelas dia.

Cindy kemudian melengkapi riasan wajah menggunakan compact powder, diikuti menggunakan eyeliner dan eyebrow pencil.

Cindy bersama dua rekannya yakni Tiffanny Danielle dan Samantha Wijaya mendirikan RADC pada tahun 2017 karena melihat adanya peluang di industri kecantikan Indonesia yang saat itu sedang berkembang sangat pesat. Dia dan rekan-rekannya terinspirasi dari kecantikan natural wanita Indonesia.

Melalui jenamanya, dia dan tim menghadirkan produk di berbagai kategori mulai dari dari eyes, face, lips hingga skincare menggunakan bahan-bahan pilihan untuk mengakomodasi kebutuhan orang-orang. Konsumen diharapkan dapat menjadi versi terbaik dirinya dan nyaman pada kulit wajah natural tanpa perlu menutupi dengan terlalu banyak produk.

Baca juga: Tips untuk pria merias wajah tampak "natural"

Baca juga: Upan Duvan bagikan kiat persiapkan wajah agar riasan wajah optimal

Baca juga: Empat tren makeup di 2023 berdasarkan tipe-tipe kepribadian

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023