Jakarta (ANTARA) -
Berpenampilan terbaik adalah prioritas utama setiap calon pengantin. Meskipun pakaian dan aksesori bisa dikontrol, riasan adalah area abu-abu yang bergantung pada faktor eksternal seperti cuaca, jenis kulit, dan lain lai.
 
Disiarkan laman Hindustan Times, Rabu (6/9), calon pengantin juga membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang disiplin agar kulitnya bersinar di hari itu.
 
Penata rias Sahibba K Anand menyarankan untuk menjaga kecantikan alami kulit Anda agar terlihat lembab.
Berikut beberapa tips riasan pengantin di tahun 2023 yang lebih memberikan kesan natural dan alami.
 
1. Hindari riasan yang terlalu tebal dan berat. Tahun 2023 adalah tentang membuat kulit Anda bersinar, bercahaya, dan bernapas. Pamerkan bintik-bintik dan tahi lalat Anda.
 
2. Hindari penggunaan highlighter yang mengkilat, glitter dan gloss secara bersamaan. Seimbangkan sehingga hanya satu hal yang disorot.
 
Meskipun menggunakan alas mata atau primer glitter untuk mengaplikasikan glitter pada mata mungkin berhasil, penting untuk selalu mengandalkan maskara selama musim ini.
 
Ambil sedikit maskara bening pada palet Anda (atau punggung tangan Anda). Bubuhkan sedikit maskara dengan kuas pipih kecil dan sentuhkan kuas pada glitter. Terapkan dan ulangi. Setelah kering, maskara tidak akan bergeser.
 
Tips lainnya jika ingin menggunakan glitter, aplikasikan pada eyeliner bersayap. Pertama-tama aplikasikan winged liner berwarna terang lalu tambahkan glitter di atasnya. Cara kedua adalah dengan mengaplikasikan setitik glitter di bagian tengah, di bawah garis bulu mata bagian bawah yang akan membuat mata terlihat lebih terbuka.
 
3. Jangan gunakan pembersih yang keras sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda. Ini mungkin menghilangkan kelembapan dari kulit.
 
4. Jangan lupa untuk menjaga diri tetap terhidrasi. Ini meremajakan kulit agar terlihat dan terasa lembut dan halus.
 
Anda juga bisa mengikuti tips alami ini untuk kelembaban kulit. Ambil beberapa irisan tebal tomat beserta kulitnya. Taburkan sedikit kopi dan taburkan sedikit madu. Gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher Anda. Ini akan memberikan keajaiban bagi kulit dengan memberikan kilau instan.
 
Coba juga masker mangga buatan sendiri yang menghidrasi. Untuk itu, haluskan daging buah mangga, tambahkan tepung terigu, madu dan sedikit susu. Pastikan konsistensinya kental. Oleskan dan biarkan mengering. Bilas dengan air hangat.
 
Untuk step terakhir pada riasan pengantin agar tahan lama, semprotkan setting spray untuk memastikan riasan tidak luntur.
 
Gunakan primer dan pelembab yang baik dan penting juga untuk menunggu sebelum mengaplikasikan riasan agar kulit menyerap pelembab sepenuhnya.
 
Setelah itu, agar warna bibir bertahan lebih lama, gunakan salah satu bagian tisu wajah dua lapis dan letakkan di atas bibir. Kemudian, gunakan kuas bedak untuk menepuk-nepuk tisu dengan lembut.
 
Ini akan menyerap kelebihan warna bibir dan mudah bertahan selama lebih dari empat hingga lima jam tanpa perlu pengaplikasian ulang

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023