Jakarta (ANTARA) - Make Up Artist (MUA) alias perias Bubah Alfian membagikan tips gaya riasan yang dapat membuat wajah segar dan bersinar bertemakan Tahun Baru Imlek, yang akan segera dirayakan pada 10 Februari besok.

Imlek identik dengan warna merah, dan umumnya, orang-orang yang merayakan akan berpakaian serba merah, tak terkecuali warna riasan wajahnya, seperti lipstick misalnya.

Namun, MUA langganan selebritas papan atas Tanah Air itu merekomendasikan gaya baru yang dapat membuat tampilan semakin elegan, namun juga cerah dan segar, misalnya mengganti pusat perhatian dari bibir ke area mata.

Baca juga: MUA Bubah Alfian selalu tanya zodiak klien sebelum merias

“Biasanya kalau Imlek kebanyakan pakai baju merah, lipstik-nya juga merah, jadinya akan mencolok sekali, kalau bosan dengan gaya itu, kurangi warna merah di bibir, dan saatnya kita sekarang mengubah dengan eyeshadow smokey berwarna merah marun, dan lipstick-nya yang lebih soft (warna halus),” kata Bubah ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Bubah menyebut, eyeshadow bergaya smokey akan membuat kesan bold atau tegas pada area mata, dan warna lipstick yang tidak mencolok akan menyeimbangkannya.

Mengikuti tren saat ini, Bubah menyarankan untuk tidak perlu menggunakan eyeliner, melainkan menggunakan eyeshadow merah marun yang lebih tua untuk memainkan gradasi warna yang indah. Padukan (blend) eyeshadow hingga muncul gradasi yang halus hingga ke area bawah mata.

Baca juga: Inspirasi riasan untuk rayakan Imlek 2023 tahun Kelinci

“Untuk makeup-nya bermain lah di bagian mata, eyeliner di bawah itu akan menjadi tren yang baru,” kata dia.

Untuk tatanan rambut, perias kontestan Miss Universe dari beberapa negara itu menyarankan untuk menggerai rambut dengan styling yang lebih loose agar terlihat tidak kaku dan lebih natural.

“Nah kalau saya sendiri sih akan tetap membuat rambutnya digerai, tapi satu sisi di samping ke bahu, styling-nya akan dibentuk gelombang ala Miss Universe tapi mungkin lebih loose jadi tidak terlalu kaku seperti mau ke panggung,” Bubah menjelaskan.

Baca juga: Tips mendapatkan rambut menawan ala salon

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024