Jakarta (ANTARA) - Make up Artist (MUA) profesional Bubah Alfian mengaku dirinya selalu menanyakan zodiak saat merias wajah kliennya demi memperoleh kepuasan hasil make up setelah membangun hubungan dekat.  

Jika bicara soal MUA terbaik di Indonesia saat ini, nama Bubah Alfian pasti masuk dalam salah satu daftar.

Pria asal Jember ini memang jadi salah satu MUA paling banyak digemari oleh artis-artis saat ini. Ternyata salah satu rahasianya adalah mengenali mereka dari zodiaknya.

“Pada saat merias seseorang itu bukan hanya membuat dia cantik tapi bagaimana membuat dia senang dan auranya terpancar, bagaimana caranya? Saya selalu tanya zodiaknya apa,” kata Bubah saat ditemui di media gathering Lazada di Jakarta, Rabu (15/2).

Baca juga: Bubah Alfian pelajari zodiak klien agar pekerjaan makin lancar

Menurut Bubah, dari total 12 zodiak yang ada, klien dengan zodiak leo dan scorpio menjadi “bintang” yang paling menantang.

Leo yang sangat picky atau pemilih, membuat Bubah harus berhati-hati dalam merias wajahnya. Terkadang mood leo yang sedang buruk juga akan mempengaruhi kepuasan hasil make up.

“Bagaimana cara menanggulangi leo yang sedang bad mood? Saya biasanya akan mengelus rambutnya dan memuji bagus sekali rambutnya, puji saja agar mood dia membaik,” imbuhnya.

Scorpio juga menjadi zodiak lain yang menantang, sifatnya yang mudah panik menurut Bubah harus ditangani dengan tepat.

“Zodiak paling repot itu scorpio, dia suka banyak meminta di awal, dia juga suka panik kalau misal merias wajahnya terlalu lama, namun orangnya baik,” kata dia.

Selain itu Bubah menyebut Gemini menjadi zodiak yang paling santai, selain memiliki sifat sungkan yang kuat.

Baca juga: Bubah Alfian minta maaf, Melly Goeslaw: "forgive and forget"

Tidak sampai di situ, Bubah mengatakan paling sulit mendekati zodiak Capricorn. Perlu pendekatan ekstra dengan zodiak ini agar dapat membangun chemistry yang baik.

“Menurut saya mengenali klien dari zodiak itu perlu, karena sebagai MUA tidak hanya soal merias wajah, namun bagaimana menjalin hubungan yang dekat,” ujar pria kelahiran 30 Mei 1987 itu.

Adapun laki-laki bernama asli Zakharia Mahfudi Alfiansyah ini adalah seorang penata rias terkemuka yang telah berhasil menangani beberapa selebritas Indonesia dan dunia hingga beberapa ratu kecantikan Miss Universe.

Beberapa selebritas Tanah Air yang menjadi langganan setia Bubah di antaranya Raisa, Cinta Laura, Bunga Citra Lestari, Wulan Guritno, Rossa, Luna Maya, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mustika Ratu luncurkan "face palette" kolaborasi dengan Bubah Alfian

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023