Jakarta (ANTARA) -
Di sosial media beredar video Hailey Bieber yang sedang berias dengan tema "strawberry girl" yang dia sematkan dalam penjelasan videonya.
 
Riasan dengan warna dominan merah jambu, Bieber membagikan tutorial singkat tentang bagaimana dia mendapatkan penampilan yang cerah, yang kemudian berkembang menjadi 'tren riasan gadis stroberi', yang menyebabkan kemudian menjadi viral.
 
Dilaporkan Gulf News pada Senin (18/9) waktu setempat, Nerissa Low, pakar tata rias dan Pendiri Liht Organics menjelaskan, untuk mendapatkan riasan strawberry kulit Anda harus bersinar dan sehat.
 
"Pastikan kulit Anda siap dengan memulai dengan alas bedak yang ringan,” jelas Low. Anda dapat menambahkan pelembap berwarna, atau mengaplikasikan perona pipi agar terlihat seperti rona alami.
Gunakan stik kontur untuk membentuk dan memadukan efek sinar matahari. Lalu, aplikasikan concealer pada area yang membutuhkan coverage ekstra. Gunakan krim bronzer pada tulang pipi, kelopak mata, dan dahi untuk efek lebih, jelas Low.
 
Bagian terpenting dari rutinitas ini adalah perona pipi dengan warna berry.
 
“Lipstik cair sangat bagus. Oleskan secukupnya ke pipi dan batang hidung Anda untuk mendapatkan warna berry yang menawan. Sempurnakan dengan highlighter berwarna krem untuk kilau halus,” kata Low.
 
Ada banyak perona pipi lain yang bisa Anda coba, terutama yang memiliki warna merah muda cerah.
 
Selanjutnya Anda membutuhkan bintik-bintik palsu. Buatlah kelompok bintik kecil di sekitar hidung dan area yang terkena sinar matahari seperti pipi dan bagian luar mata. Tepuk-tepuk dengan lembut untuk tampilan alami.
 
Alihkan perhatian Anda ke alis dan mata Anda setelah itu. Bentuk alis Anda dengan bedak alis untuk tampilan yang tegas namun alami.
 
Lapis bulu mata dengan maskara pemanjang dan tambahkan liner bersayap lembut di dekat garis bulu mata.
 
Langkah terakhir adalah bibir. Bentuk bibir Anda dengan liner. Tambahkan lip gloss dengan krim perona pipi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membentuk pipi Anda. Mulailah dengan alas lipstik cair, tambahkan sedikit kilap untuk tampilan berry yang disinari matahari.
 
Jika Anda tidak terlalu menyukai lip gloss berwarna merah muda, cobalah juga lip balm stroberi.

Baca juga: Trik gunakan bobby pin untuk buat mata kucing dengan eyeliner

Baca juga: Tips riasan pengantin di 2023 dengan kesan natural

Baca juga: Tips makeup agar tampil natural ala Somethinc

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023