Xperia Z dijual Rp7,499 juta sedangkan Xperia ZL dibanderol Rp6,699 juta
Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel pintar Sony Mobile akan menghadirkan produk ponsel pintar terbaru di Indonesia Xperia Z dan Xperia ZL mulai 11 Maret. 

"Kami masih mendistribusikan Xperia Z dan ZL ke sejumlah toko pada pekan ini. Pekan depan sudah tersedia," kata Manajer Pemasaran Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita, di Jakarta, Kamis. 

Ika mengatakan Xperia Z dijual Rp7,499 juta sedangkan Xperia ZL dibanderol Rp6,699 juta yang menempatkan keduanya di segmen ponsel pintar premium. 

"Xperia Z didesain kedap air dan debu dengan sertifikasi IP57 dan IP55, sedangkan ZL tidak (kedap air dan debu), tapi spesifikasi di dalamnya sama," kata Ika. 

Sony Mobile, menurut Ika, masih bekerjasama dengan operator Indosat untuk menjual kedua ponsel pintar itu dalam paket-paket (bundling). 

Kedua ponsel berlayar lima inci itu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz dengan RAM dua giga bit. Xperia Z dan ZL masih menggunakan sistem operasi Android 4.1 dan mampu menerima jaringan "long term evolution" 4G serta konektivitas "near field communication" (NFC). 

Konektivitas NFC itu mampu menghubungkan Xperia Z dan ZL ke berbagai perangkat Sony seperti televisi dan speaker. Ika menambahkan ponsel pintar segmen premium Sony Mobile pada 2013 untuk Indonesia hanya Xperia Z dan Xperia ZL. 

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013